Insight

Duta Lalu Lintas Audia Nur Yeni : Wajib Jadi Pelopor Milineal Safety Road Festival

Sebagai Duta Lalu Lintas, anak kedua dari tiga bersaudara ini merasa wajib menjadi pelopor, panutan dan contoh yang baik kepada masyarakat.

Duta Lalu Lintas Audia Nur Yeni : Wajib Jadi Pelopor Milineal Safety Road Festival
capture /banjamasinpost.co.id
Insight Banjarmasin Post Edisi Kamis (28/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Belakangan ini pihak kepolisian sedang gencar melakukan sosialisasi Millenial Road Safety Festival. Di Banjarmasin, acara tersebut sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Sementara Polda Kalsel akan menggelar serentak di Banjarbaru pada 17 Maret mendatang.

Acara tersebut dikatakan oleh Duta Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, Audia Nur Yeni sangat positif dan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat. Khususnya generasi muda untuk lebih memperhatikan keselamatan berkendara.

Semakin banyak orang yang berhadir pada festival, menurutnya tujuan dan pesan pun akan tersampaikan. Sehingga bisa dilaksanakan sesuai harapan.

Sebagai Duta Lalu Lintas, tak jarang dara kelahiran Banjarmasin 10 April 1996 ini mendapati pengendara yang masih melanggar aturan lalu lintas. Padahal hal tersebut membahayakan.

Baca: Tangis Ahmad Dhani Untuk Safeea Ahmad Dialami Maia Estianty 7 Tahun Lalu Untuk Al Ghazali

Baca: Hancurnya Hati Luna Maya Usai Reino Barack Nikahi Syahrini, Denny Darko Sebut Sampai Begini

Baca: Deretan Foto & Video Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Masjid Camii, Ada Politisi & Pengusaha

"Memang masih ada pelanggaran di traffic light seperti belok kiri mengikuti lampu lalu lintas, pengendara masih saja jalan terus. Biasanya kalo ada yang melanggar akan ditindak tegas dengan cara ditilang," jelas alumni FEB ULM Banjarmasin ini.

Melalui kegiatan sosialisasi oleh pihak kepolisian ujarnya akan berdampak pada pengurangan pelanggaran. Karena dari situ masyarakat banyak mendapat pengetahuan tentang lalu lintas dan bagaimana cara menjadi pengguna jalan yang baik.

"Kalau menurut Yeyen (nama panggilan Audia Nur Yeni) pribadi, ketaatan lalu lintas di Banjarmasin kian hari makin meningkat, apalagi sejak bulan Januari kemarin Pemko Banjarmasin mulai mengoperasikan CCTV di perempatan dan persimpangan jalan strategis untuk memantau dan mengatur lalu lintas," ucapnya.

Menurut Yeyen, ada pantauan dan teguran dari pihak berwajib akan meningkatkan kesadaran berkendaran dan mengurangi potensi kecelakaan.

Sebagai Duta Lalu Lintas, anak kedua dari tiga bersaudara ini merasa wajib menjadi pelopor, panutan dan contoh yang baik kepada masyarakat.

Baik saat membawa kendaraan ataupun menjadi penumpang harus mematuhi peraturan lalu lintas yang terdapat dalam UU Nomor 22 tahun 2009.

Selain memberikan contoh yang baik, Yeyen juga sering mensosialisasikan pentingnya taat berlalu lintas di semua media sosial yang ia miliki, baik itu instagram, facebook, whats app dan lainnya. (banjarmasinpost.co.id/ell)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved