Berita Kotabaru

Kantor Perbendaharaan Kotabaru Juga Lakukan Zona Integritas

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Kotabaru laksanakan Pencanangan Pembangunan Integrasi menuju wilayah bebas dari Korupsi

Kantor Perbendaharaan Kotabaru Juga Lakukan Zona Integritas
banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Kotabaru laksanakan Pencanangan Pembangunan Integrasi menuju wilayah bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Kotabaru laksanakan Pencanangan Pembangunan Integrasi menuju wilayah bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM) pada KPPN Kotabaru.

Kegiatan pencanangan itu, dilaksanakan pada Kamis (28/2/19) di uula KPPN Kotabaru.

Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Usdek Rahyono tujuan dari pencananganan ini untuk menuju WBK dan WBBM. Seban itu, perlunya pelayanan untuk terus ditingkatkan.

Baca: Jadwal MotoGP 2019 Live Trans7, Valentino Rossi Senang Soal Motornya Jelang MotoGP Qatar 2019

Baca: Tak Bertuan, 6 Ons Sabu dan 180 Butir Ekstasi Tergeletak di Depan Indomaret Jalan Sultan Adam

Menurutnya, sesuai dengan Menpam Nomer 50 tahun 2014 yang mana untuk mencapai WBK harus melalui beberapa tahap. Dinantaranya melakukan pencanangan seperti yang di laksanakan oleh KPPN Kotabaru ini.

"Sementara itu Dirjen Perbendaharaan pada 2017 sudah mendapatkan predikat WBK, dan pada tahun 2019 ini ada 50 KPPN seindonesia melakukan akselerasi tetmasuk Kotabaru. Makanya pelayanan terus ditingkatkan," katanya.

Sepala KPPN Kotabaru, Ahmad Bermadi mengatakan upaya untuk menaikkan predikat WBK dan WBBM. Bila instansi pertikal mengajukan SPM akan lebih cepat.

"Pengajuan SPM hanya dalam waktu satu jam kami proses sudah menjadi SP2D dan bisa langsung di cairkan, sepanjang persyarakatannya sudah lengkap di penuhi," katanya.

Sekedar diketahui, kegiatan itu dihadiri Kepala Kantor Bea Cukai Kotabaru, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Daerah Kotabaru H Hasbi Tawab, Perwakilan Bank Mandiri, Perwakilan Bank Bandara Gusti Syamsir Alam Kotabaru, Perwakilan seluruh SKPD Kotabaru dan Tanahbumbu dan seluruh staf KPPN Kotabaru. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved