Berita Kotabaru

Petugas Pengadilan Negeri Kotabaru Berjanji Tidak Melakukan Pungutan, Ini Ikrar yang Diucapkan

Semua pejabat hakim dan petinggi dilingkup Pengadilan Negeri Kotabaru, mengikrarkan untuk tidak melakukan tindakan korupsi.

Petugas Pengadilan Negeri Kotabaru Berjanji Tidak Melakukan Pungutan, Ini Ikrar yang Diucapkan
banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Semua pejabat hakim dan petinggi dilingkup Pengadilan Negeri Kotabaru, mengikrarkan untuk tidak melakukan tindakan korupsi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Semua pejabat hakim dan petinggi dilingkup Pengadilan Negeri Kotabaru, mengikrarkan untuk tidak melakukan tindakan korupsi.

Melalui kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Pengadilan Negeri Kotabaru Menuju Wilayah Bebas Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Pencanangan itu bertujuan agar tidak ada aksi pungutan.

Kegiatan pencanangana itu digelar pada Kamis (28/2/19). Dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Darwanto yang mengikrarkan sebagai wilayah bebas korupsi.

Belum ada langkah pasti yang dilakukan Pengadilan Negeri Kotabaru setelah ikrar tersebut. Namun saat dimintai komentar, Darwanto mengatakan hanya berkomitmen secara bersama-sama sebagau upaya pencegahan.

Tujuannya mewujudkan wilayah bebas korupsi itu, untuk mencegah dan peningkatan antisipasi memerangi korupsi.

Darwanto mengatakan, ada dua sasaran yang mau dicapai dipencanangan kegiatan tersebut. Yakni terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta mewujudkan peningkatan pelayanam publik kepada masyarakat.

Baca: Sindiran Pedas Nikita Mirzani Soal Tangis Ahmad Dhani Tak Bisa Rayakan Ultah Anak Mulan Jameela

Baca: Nikita Mirzani Sebut Suami Mulan Jameela, Ahmad Dhani Lebay Usai Menangis Tak HUT Safeea Ahmad

Baca: Pria Muda Ini Ditemukan Duduk Tertelungkup dalam BTS di Tanahlaut, Kondisinya Bikin Heboh Warga

"Jadi tidak hanya sekedar seremonial tapi ini adalah upaya agar daerah ini bebas dari korupsi," katanya.

Komitmen itu diakuinya sudah dijalankan dengan adanya fakta integritas kepada Hakim dan seluruh pegawai yang ada di Pengadilan Negeri Kotabaru.

Sementata itu, Hadrami Bagian Sekretariat Pemerintah Daerah Kotabaru, Haldrami, mewakili Bupati Kotabaru mengatakan, sangat menyambut baik dengan pencanganan tersebut.

"Pemda Kotabaru juga akan terus mewujudkan birokrasi yang baik dan bebas korupsi dan menjadi wilayah yang bersih," katanya.

Pada kegiatan itu, juga dihadiri perwakilan daerah, Polres, Kejaksaan, Lempaba Pemasyarakatan, Kodim hingga tokoh masyarakat.
(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved