Berita Tabalong

Satgas TMMD Ajari Siswa di Tabalong Baris Berbaris, Ini Tujuannya

Siswa SDN Ribang Kecamatan Haruai antusias saat anggota Kodim 1008 Tanjung mengajarkan siswa baris berbaris di halaman sekolah.

Satgas TMMD Ajari Siswa di Tabalong Baris Berbaris, Ini Tujuannya
Kodim 1008 Tanjung
Siswa SDN Ribang Kecamatan Haruai antusias saat anggota Kodim 1008 Tanjung mengajarkan siswa baris berbaris di halaman sekolah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Siswa SDN Ribang Kecamatan Haruai antusias saat anggota Kodim 1008 Tanjung mengajarkan siswa baris berbaris di halaman sekolah.

Siswa senang karena anggota TNI yang lengkap mengenakan seragam mengajari mereka secara langsung. Saat ditanya cita cita, banyak juga siswa yang ingin menjadi seorang tentara.

Kegiatan ini menjadi rangkaian dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 1008/Tanjung, Serka Pranoto dan Serda Fahrul setelah mengajarkan baris berbaris dilanjutkan dengan memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, Rabu (27/02/2019).

Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung Serka Pranoto memberikan pemahaman dan pengetahuan apa itu bela negara dan wawasan kebangsaan serta pentingnya menanamkan rasa dalam cinta tanah air.

Baca: Perlakuan Luna Maya pada Foto-foto Reino Barack yang Menikahi Syahrini, Cek Akun Instagramnya

Baca: Perlakuan Nia Ramadhani ke Ardi Bakrie yang Sakit Tipes, Jessica Iskandar Beberkan Pengorbanan Teman

Menurut Serka Pranoto yang merupakan anggota Satgas TMMD ke 104 mengatakan dalam pemberian materi dibuat semenarik mungkin, karena yang dihadapi ini adalah anak-anak masih tingkat Sekolah Dasar.

"Kami sampaikan mareti dengan ceria, diselipi dengan bernyanyi dan permainan agar anak anak senang dan bisa memahami apa yang disampaikan," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved