Berita HSS

Tiga Ribu Milenial HSS Bakal Ikuti Safety Festival Polres HSS, Catat, di Sini Tempat Kegiatannya

Sebanyak 3.000 milenial (sebutan remaja dan anak muda zaman sekarang) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan bakal mengikuti kegiatan Safety Festival

Tiga Ribu Milenial HSS Bakal Ikuti Safety Festival Polres HSS, Catat, di Sini Tempat Kegiatannya
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Wakapolres HSS (tengah) Kasatlantas (kiri) dan pihak even organizer kegiatan Millineal Road Safety Festival saat melaksanakan Press Confrence di Mapolres HSS, Kamis (28/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Sebanyak 3.000 milenial (sebutan remaja dan anak muda zaman sekarang) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan bakal mengikuti kegiatan Safety Festival yang diselenggarakan Satlantas Polres HSS di lapangan Lambung Mangkurat Kota Kandangan.

Kegiatan akbar dalam rangka menggelorakan dan mengampanyekan tertib berlalu lintas tersebut, diselenggarakan selama dua hari, sejak Sabtu 2 Maret, hingga Minggu sebagai puncak kegiatan, 3 Maret 2019.

Wakapolres HSS, Kompol Arief Himawan, pada konfrensi Pers, di Mapolres bersama Kasatlantas, AKP Apriansa Sinatra menjelaskan, kegiatan tersebut bakal melibatkan ribuan mileal, dari kalangan pelajar, berbagai komunitas serta kalangan masyarakat HSS lainnya.

“Tujuannya, menggelorakan, mengampanyekan, serta mengajak seluruh laisan masyarakat, pelajar dan generasi milineal di HSS menciptakan tertib berlalu lintas,”kata Wakapolres.

Baca: Ratusan Orang Asing dari 34 Negara Jejali Kalsel, Bahkan Rombongan dari China Serbu Kebupaten Banjar

Baca: Jadwal Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019 Sandiaga Uno vs Maruf Amin Live Trans TV, Trans7 dan CNN

Baca: Ketua AMAN Hulu Sungai Tengah Ingin Pemkab Jemput Bola, Terkait Pendataan Kolom Kepercayaan di KTP

Disebutkan, tertib berlalu lintas merupakan merupakan upaya yang harus diciptakan melalui kesadaran pengguna jalan raya, dalam rangka menekan angka kecelakaan.

Mengapa harus melibatkan kaum milinelal? Menurut Kasat Lantas, Apriansa, kecelakaan yang sering terjadi pada generasi milineal sering berakibat pada kematian.

Melalui kegiatan tersebut digelar edukasi kepada kaum muda tersebut. Edukasi dikemas dalam kegiatan hiburan, olah raga serta berbagai atraksi dan ekspresi kaum muda.

Dijelaskan, kegiatan selama dua hari tersebut, dipusatkan di area car free Sunday Lapangan Lambung Mangkurat, dan bakal dibuka BUpati HSS H Achmad Fikry.

Adapun rangkaian kegiatannya, diawali dengan senam kolosal, Fun walk Colour, milleneal parade band, milleneal safety contest, Deklarasi tertib berlalu lintas, terstimoni korban kecelakaan lalu lintas dari kalangan milineal, serta free style, dengan bintang tamu Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi. Ada pula kegiatan hiburan.

“Tak lupa bakal tersedia doorprize bagiyang beruntung, dengan hadiah utama sepeda motor dari Polres HSS,” kata Kasatlantas.

Mengenai pelibatan terhadap para milinela tersebut, Kasatlantas menyatakan, pihanya telah menyosialisasikan ke sekolah-sekolah, serta ke komunitas-komunitas anak muda yang ada di Bumi Antaludin.(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved