Breaking News:

Sisi Lain Jelang Haul Guru Sekumpul

Bakal Dihadiri Jamaah dari Manca Negara, Lurah Sekumpul Himbau Jamaah Menjaga Kondisi Ini

Haul ke-14 KH Zaini Abdul Ghani atau dikenal Guru Sekumpul bakal dihadiri jamaah dari berbagai daerah bahkan mancanegara

Penulis:
Editor: Didik Triomarsidi
Lurah Sekumpul untuk Banjarmasinpost.co.id
Lurah Sekumpul, Gusti Mahrusin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Haul ke-14 KH Zaini Abdul Ghani atau dikenal Guru Sekumpul bakal dihadiri jamaah dari berbagai daerah bahkan mancanegara, digelar puncaknya pada Minggu (10/3/2019) mendatang. Lurah Sekumpul, Gusti Mahrusin menghimbau jamaah yang hadir bersama-sama menjaga kebersihan.

“Seluruh jamaah dimohon berkenan dengan tulus ikhlas menjaga kebersihan selama kegiatan haul. Membawa kantong sampah sendiri, memungut sampah sendiri guna membantu memudahkan para relawan kebersihan untuk pengangkutan,” katanya, Jumat (1/3).

Lanjut Gusti Mahrusin, mari bersama-sama menjadi jamaah haul sekaligus menjadi relawan kebersihan. Bersama-sama berbuat sesuatu yang tampak kecil dan sederhana namun memiliki dampak yang besar bagi terwujudnya suasana haul yang nyaman, rapi dan bersih.

Baca: Hari Ini, Pendaftaran UTBK Dibuka, Simak Tahapan dan Biaya Tesnya, Jadi Syarat Ikut SBMPTN 2019

Baca: Ini Pesan Satlantas Polres Banjar Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul, Tronton & Trailer Diminta Libur

Baca: Orang Terdekat Bagikan Foto Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Sebut Tunggu Aslinya Eks Luna Maya

Melakukan perubahan kecil untuk mengais barokah yang besar membangun masyarakat yang sadar dan peduli lingkungan didasari nilai moral kebersihan sebagai bagian dari iman.

Kepala Bidang Kebersihan DLH Kabupaten Banjar, Riza Rusady mengatakan, himbauan pesan berantai untuk bersama-sama menjaga kebersihan pada pelaksanaan Haul ke-14 Guru Sekumpul, 9 Maret dan 10 Maret 2019. Pihaknya sudah mempersiapkan petugas dan armada kebersihan, sama halnya seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Semua petugas dan armada kami kerahkan semua H plus 1. Ada armada 30 truk, pikap enam unit, 15 unit kendaraan roda tiga atau tossa serta petugas kebersian sebanyak 150 orang dan rencananya ada relawan Gasak dengan 30 mobil pikap,” katanya.

Lebih lanjut Riza mengatakan, karena ada relawan kebersihan maka rencananya ada penanganan masih akan dikoordinasikan lebih lanjut. Pada haul ke-12, total sampah sebanyak 150 ton dan ada peningkatan pada haul ke-13 sebanyak 340 ton.

Riza juga mengatakan, tahun lalu lima hari sampah baru normal dan titik kumpul sampah ada di Jalan Pendidikan, pada tahun ini titik kumpul sampah rencananya akan ditambah namun pihaknya masih melakukan survei dibeberapa lokasi. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved