Berita Kalteng

Investor Singapura Siap Bantu Bangun Hotel Dandang Tingang

Meski dulunya sempat menjadi hotel yang terbaik di Kalimantan Tengah, keberasaan Hotel Dandang Tingang, milik Pemprov Kalteng yang terletak di Jalan

Investor Singapura Siap Bantu Bangun Hotel Dandang Tingang
dok bpost
Bagian dalam Hotel Dandang Tingang Jalan Yos Soedarso Palangkaraya, Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Meski dulunya sempat menjadi hotel yang terbaik di Kalimantan Tengah, keberasaan Hotel Dandang Tingang, milik Pemprov Kalteng yang terletak di Jalan Yos Soedarso saat ini kian terpuruk, bahkan sepi pengunjung.

Parahnya, di saat hotel sepi tamu, biaya operasional hotel juga tinggi, sehingga diperlukan terobosan agar hotel milik Pemrpov Kalteng ini tetap eksis dalam melayani dan menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Selama ini, sudah banyak dana yang dikucurkan Pemprov Kalteng untuk "menghidupkan" hotel tersebut, namun tetap tak ada kemajuan.

Baca: Pesan Gading Marten Pada Calon Gisella Anastasia, Agar Lakukan Ini Demi Gempita

Baca: Hari Ini, Pendaftaran UTBK Dibuka, Simak Tahapan dan Biaya Tesnya, Jadi Syarat Ikut SBMPTN 2019

Baca: Orang Terdekat Bagikan Foto Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Sebut Tunggu Aslinya Eks Luna Maya

Baca: Al Ghazali Jadi Saksi Verrell Bramasta Ucapkan Sayang Pada Wanita Bukan Natasha Wilona

Plt Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera, Jumat (1/3/2019) mengatakan, ada investor Singapura siap membangun Hotel Dandang Tingang yang saat ini kalah bersaing dengan hotel berbintang yang ada di Palangkaraya.

"Saya sudah melakukan perundingan dengan Perusahaan Daerah Pemprov Kalteng yang menangani Hotel Dandang Tingang tersebut dan mengabarkan bahwa ada investor asal Singapura yang siap membantu pembangunan hotel teraebut dan saat ini masih akan dirundingkan kembali," ujarnya, Jumat (1/3/2019).

Sementara itu, Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, mengakui, pihaknya memang akan melakukan perombakan manajemen hotel tersebut dan membenahi hotel agar bisa bersaing dengan hotel lainnya yang ada di Palangkaraya.

"Memang akan kami benahi, saat ini kami masih berusaha untuk membenahi manajemen hotelnya dahulu, setelah itu akan membangun hotel Dandang Tingang, lebih baik lagi sehingga bisa bersaing dengan hotel berbintang yang ada di Palangkaraya," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved