Berita Kabupaten Banjar

Jabatan Sekda Banjar Berakhir 1 Mei 2019, BKD dan PSDM Proses Pembentukan Pansel

Masa jabatan H Nasrun Syah sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar berakhir pada 1 Mei 2019 mendatang.

Jabatan Sekda Banjar Berakhir 1 Mei 2019, BKD dan PSDM Proses Pembentukan Pansel
istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Nasrunsyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Masa jabatan H Nasrun Syah sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar berakhir pada 1 Mei 2019 mendatang.

BKD dan PSDM Kabupaten Banjar sedang proses pembentukan panitia seleksi untuk mengisi jabatan Sekda.

Plt Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan, saat ini sedang proses tahap penyusunan panitia seleksi.

Ditargetkan pansel sudah terbentuk pada pertengahan Maret 2019, selanjutnya pansel melaksanakan tugasnya untuk menyeleksi para kandidat diperkirakan satu bulan selesai.

“Membentuk pansel dulu, barulah membuka pendaftaran. Setelah terbentuk baru diadakan rapat terkait time schedule dan persyaratannya,” kata Nyoman, Jumat (1/3).

Baca: Perempuan Ini Siram Tubuhnya Dengan Bensin Lalu Sulut dengan Api, Begini Kondisinya Sekarang

Baca: Membalas Pembunuhan Ayahnya, Putra Osama bin Laden Ancam Serangan ke AS, Negara Adidaya Panik

Baca: Teman Luna Maya, Melaney Ricardo Ucapkan Selamat Pernikahan Syahrini-Reino Barack, #Energy of Akad

Baca: VIDEO VIRAL Film Dilan 1991 Ditolak di Makassar, Demo Sekelompok Orang Bikin Ricuh Tayang Perdana

Menurutnya, secara umum persyaratannya adalah pejabat JPT yang telah dua tahun dalam jabatan tersebut, syarat lain seperti persyaratan JPT yang sudah berlaku selama ini, diantaranya semua JPT yang usianya belum mencapai 56 tahun dan sudah menduduki JPT sudah lebih dari dua tahun.

Beberapa nama yang sudah memenuhi syarat secara umum selain dirinya ada Kepala Dishub Banjar, H Aidil Basith, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banjar, Mada Teruna, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, M Hilman, Kepala Badan Perizinan Terpadu, Khairudin Fahri.

“Pokoknya yang usianya belum 56 tahun dan dua tahun JPT, tetapi bisa juga dari luar Kabupaten Banjar. Seleksi nanti sifatnya terbuka, minimal nanti tiga nama,” tambah Nyoman.

Pria yang juga menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Banjar itu menambahkan, selanjutnya setelah diseleksi oleh Pansel nama yang sudah ada disampaikan ke Komisi ASN di Jakarta.

Selanjutnya Komisi ASN di Jakarta yang memberi rekomendasi atas hasil pansel, bahan yang sudah direkomendasi inilah yang nantinya menjadi pilihan Bupati untuk menetapkan Sekda terpilih.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved