Berita Banjarbaru

KPU Banjarbaru Akan Segera Proses Soal Kasus Caleg Golkar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru akan segera memproses kasus tindak pidana pelanggaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dari caleg Golkar

KPU Banjarbaru Akan Segera Proses Soal Kasus Caleg Golkar
Foto dari JPU
Eksekusi terdakwa kasus tindak pidana pelangaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dari caleg Golkar yang ada di Kota Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru akan segera memproses kasus tindak pidana pelanggaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dari caleg Golkar yang ada di Kota Banjarbaru.

Pihak KPU sudah menerima surat dari Bawaslu Kota Banjarbaru terkait dengan Putusan pengadilan tinggi (PT) yang menguatkan putusan pengadilan negeri (PN) Banjarbaru terhadap kasus tindak pidana pelanggaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 itu.

"Surat dari Bawaslu sudah kami terima dan saat ini sudah dalam proses menindaklanjuti surat dari Bawaslu itu," kata Ketua KPU Banjarbaru Egar Wahyu Hidayat, Jumat, (1/3).

Dijelaskannya bahwa prosedurnya pihaknya juga harus melakukan klarifikasi ke pihak-pihak terkait dan kemudian juga akan melakukan konsultasi dengan KPU Provinsi.

"InsyaAllah dalam satu Minggu ke depan, kami selesaikan prosesnya," lanjutnya.

Baca: Kans Vanessa Angel Untuk Bebas, Polisi Belum Panggil Pengusaha Rian Pengguna Prostitusi Online

Baca: Ivan Gunawan Ajak Ayu Ting Ting Menikah dengan Gaya Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Baca: Link Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 Simak Prosedur dan Persyaratannya di Sini

Baca: Pemutaran Film Dilan 1991 di Makassar Ricuh, Film Dilan dan Milea Diwarnai Aksi Demo

Baca: Foto Liburan Syahrini dengan Keluarga Reino Barack Tersebar, Ada Mertua Rosano dan Reiko Barack

Disinggung soal kemungkinan besar bahwa caleg dari partai berlambang beringin ini akan dicoret, Egar meminta menunggu hasil dari rapat pleno KPU Banjarbaru terkait dengan putusan akhirnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarbaru Dahtiar mengatakan bahwa putusan banding di Pengadilan Tinggi menguatkan putusan Pengadilan Negeri Banjarbaru.

"Kita sudah mengirim surat rekomendasi ke KPU Kota Banjarbaru terkait status pencalegan RH," katanya.

Sebelumnya, Eksekusi terdakwa kasus tindak pidana pelangaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dari caleg Golkar yang ada di Kota Banjarbaru sudah dilaksanakan, Jumat, (22/2) lalu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Budi Muklis mengatakan Putusan pengadilan tinggi (PT) menguatkan putusan pengadilan negeri (PN) Banjarbaru.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved