Berita Banjarmasin

Rela Menahan Beli Baju Demi Sebuah Buku, Bagitulah Keseharian Erni Arniati Noviasari

Gadis bernama Erni Arniati Noviasari bisa meraih banyak prestasi karena kegemarannya membaca. Salah satunya berkesempatan keluar negeri

Rela Menahan Beli Baju Demi Sebuah Buku, Bagitulah Keseharian Erni Arniati Noviasari
Banjarmasinpost.co.id/salmah
Erni Arniati Noviasari 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Gadis bernama Erni Arniati Noviasari bisa meraih banyak prestasi karena kegemarannya membaca. Salah satunya berkesempatan keluar negeri secara gratis.

Ya, melalui seringnya membaca buku berbahasa Inggris, ia dapat mengasah kemampuannya dan memperkaya kosa kasa sehingga memperlancar komunikasi.

Buku-buku motivasi juga membuat mahasiswi PGSD (Pendidikam Guru SD) ULM Banjarbaru ini menjadi pemudi yang dinamis dan kreatif penuh keoptimisan.

Banyak membaca membuatnya banyak pengetahuan dan wawasan sehingga mudah beraktifitas dalam beberapa organisasi dan kepanitiaan.

Berkat melahap aneka buku pula ia punya modal dalam mengikuti sejumlah kompetisi menulis di antaranya penulisan karya ilmiah.

Baca: Perih Lihat Mantan Pujaan Hati Reino Barack Nikahi Syahrini, Luna Maya Buang Duka di Masjid Nabawi

Baca: Lionel Messi Kelelahan Melawan Real Madrid, Tak Satu Pun Gol Tercipta di Laga Copa del Rey

Baca: In Memoriam Harry Prihanto Mantan Wapemred BPost, Pilih Naik Tangga Ketimbang Pakai Lift

Gadis kelahiran Banjarbaru, 20 Juli 1996 yang akrab dipanggil Lilis ini memang gemar membaca sejak kecil. Majalah anak-anak Bobo yang kerap menjadi bahan bacaannya saat duduk di sekolah dasar.

"Dekat sekolah ada kios fotokopi yang juga menjual koran dan majalah. Nah, kalau ada majalah Bobo terbaru, saya rebutan dengan beberapa teman sekelas rebutan membeli," kenang pemilik nama lengkap Erni Arniati Noviasari ini.

Kegemaran Lilis membaca tentunya tak lepas pula dari peran sang ibu yang notabene seorang guru. Ibunya juga suka membaca sehingga mempengaruhi kebiasaan anak-anaknya.

"Menginjak SMA, saya mulai kenal dengan buku-buku novel. Pertama saya baca adalah novel Laskar Pelangi yang bukunya saya dapat ibu karena beliau dapat hadiah dalam suatu kegiatan," terangnya.

Rajin membaca novel juga dikarenakan semangat mengerjakan tugas sekolah, sebagaimana saat menginjak kelas 2 SMP ia mendapat tugas Bahasa Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved