Berita Kotabaru

Setelah Saling Lempar Kewenagan Perbaikan Drainase di Kotabaru Hilir, Ternyata Ini yang Terjadi

Setelah Saling Lempar Kewenagan Perbaikan Drainase di Kotabaru Hilir, Ternyata Ini yang Terjadi

Setelah Saling Lempar Kewenagan Perbaikan Drainase di Kotabaru Hilir, Ternyata Ini yang Terjadi
banjarmasin post group/ man hidayat
Penampakan drainase di Kotabaru, sebelum dan sesudah dibersihkan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Setelah saling lempar terkait penanganan Siring Beton di Desa Kotabaru Hilir Kabupaten Kotabaru akhirnya dibersihkan.

Sebelumnya, Siring Betonisasi yang sebelumnya jebol hingga menutupi drainase mengakibatkan rendaman air. Dampaknya bukan kepada rumah warga namun tepat di TK Pertiwi Kotabaru Hilir yang ada di seberang jalan.

Sebelumnya, dampak dari jebol dan tertutupnya drainaee, TK yang ada diseberangnya kemasukan air dan lumpur sebanyak 3 ruangan. Akibatnya, ruangan sekolah sempat tak bisa digunakan.

Sehingga harus dibersihkan oleh guru-guru TK yang semuanya tidaknlain adalah seorang perempuan. Sementara murid-muridnya terpaksa harus dipulangkan karena aktivitas belajar dan bermain tak bisa dilakukan.

Baca: Maia Estianty, Al Ghazali Terbang ke Surabaya, Jenguk Ahmad Dhani? Dul Jaelani Bawa Makanan Ini

Baca: Kode Ibunda Faisal Nasimuddin ke Luna Maya Usai Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Jadi Mantu?

Baca: Reaksi Bosan Nagita Slavina Dengar Nama Ayu Ting Ting yang Kerap Dikaitkan dengan Raffi Ahmad

Sebab itu para gurunya meminta agar pihak terkait segera melakukan perbaikan. Sehingga tidak berdampak pada sekolah maupun bangunam rumah yang ada di atasnya.

Ada sejumlah bangunan diatas siring tersebut. Terbilang cukup banyak karena berada di wilayah kaki-kaki bukit. Warga sekitarnya juga merasakan was-was.

Sebelumnya, pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru dengan Dinas Cipta Karya, saling lempar kewenangan. Sehingga oenangannya lebih lamban.

Namun baru-baru ini, akhirnya Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kotabaru, turun untuk melakukan pembersihan material siring yang menutupi drainase tersebut. Meski sangat berbahaya, namun belum diketahui pasti kapan perbaikan siring beton itu dilakukan.

Baca: Foto Gala Dinner Syahrini dan Reino Barack Tersebar Usai Akad Nikah di Masjid Tokyo Camii

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kotabaru, Maulidiansyah, Sabtu (2/3/19) kepada Banjarmasinpost mengatakan jajarannya sudah turun kelapangan melakukan pembersihan.

"Kemarin kami sudahnturun melakukan pembersihan drainase. Material yang menutupi drainasienyabkami normalisasikan," katanya.

Terkait masalah perbaikan Siring Betonnya, sebelumnya itu merupakan bangunan Dinas Pekerjaan Umum. Sementara untuk bangunan drainasenya menjadi kewenangannya. "Bisa jadi dianggarkan di perubahan atau di 2020," katanya sebelum ada pembersihan.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved