Berita Banjarmasin

Hasil Rapat Pemantapan Haul Guru Sekumpul Ke-14, Imbauan Imam Langgar Ar Raudhah ke Jemaah & Relawan

Hasil Rapat Pemantapan Haul Guru Sekumpul Ke-14, Imbauan Imam Langgar Ar Raudhah ke Jemaah & Relawan

Hasil Rapat Pemantapan Haul Guru Sekumpul Ke-14, Imbauan Imam Langgar Ar Raudhah ke Jemaah & Relawan
banjarmasin post group/ hasby suhaily
Suasana rapat persiapan Haul Guru Sekumpul Ke-14, Minggu (3/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hasil Rapat Pemantapan Haul Guru Sekumpul Ke-14, Imbauan Imam Langgar Ar Raudhah ke Jemaah & Relawan

Pada rapat pemantapan pelaksanaan Haul Guru Sekumpul Ke-14 atau KH Zaini Abdul Ghani atau dikenal Abah Guru Sekumpul, Imam Langgar Ar-Raudhah H Sa’addudin menegaskan bahwa bagi jemaah yang ingin melaksanakan ziarah di kubah akan dibatasi hingga Sabtu (9/3/2019) setelah Salat Dzuhur.

Pembatasan waktu ziarah di Kubah Abah Guru Sekumpul dikarenakan setelahnya relawan mempersiapkan pelaksanaan Haul Guru Sekumpul pada Sabtu malam dan puncaknya, Minggu (10/3/2019).

“Jadi bagi jemaah yang ingin ziarah maka sebaiknya sebelum Sabtu setelah Dzuhur. Mari bersama-sama menjaga ketertiban dan kekhusyuan haul untuk mendapat berkah,” katanya.

Dirinya juga menghimbau relawan Haul Guru Sekumpul jika di lapangan menemukan bentuk pelanggaran hukum agar jangan main hakim sendiri, tetapi serahkan kepada aparat kepolisian yang berjaga. Dirinya juga meminta para relawan jangan sampai melakukan pelanggaran hukum.

Baca: Video Penumpang Kapal Roro Ditabrak Mobil Pikap di Dermaga Sungai Puting Viral, Begini Faktanya

Baca: Klasemen Grup B Piala Presiden 2019 Usai Bhayangkara FC vs Semen Padang & Bali United vs Mitra Kukar

Baca: Nasib Karier Syahrini Setelah Menikah dengan Reino Barack Diterawang, Bagaimana Luna Maya?

Baca: Kabar Duka dari Mikha Tambayong, sang Ibu Meninggal Dunia, Tetap Tampil di Java Jazz Festival 2019?

Relawan Haul ke-14 Guru Sekumpul, H Abdel mengatakan, jumlah posko tahun ini sebanyak 139 posko ada peningkatan dibanding tahun lalu. Juga ada 119 posko dengan total jumlah relawan 14.836 orang.

Turut menjadi perhatian saat rapat Sabtu malam itu adalah masih adanya alat peraga kampanye (APK) disekitaran haul. Para relawan pun meminta atas kesadaran individu masing-masing caleg dan partai agar menurunkannya sendiri, mengingat radius empat kilometer dari lokasi haul bebas APK.

Juru Bicara Haul Abah Guru Sekumpul Fauzan Asniah meminta kepada para caleg semua tingkata agar tidak memanfaatkan haul sebagai promosi diri. Berdasarkan laporan masyarakat menurutnya adanya APK yang masih terpasang di lingkungan Haul Abah Guru sekumpul.

Baca: Sikap Tegas Mulan Jameela, Al Ghazali & Dul Jaelani Usai Jenguk Ahmad Dhani Diantar Maia Estianty

Baca: Prediksi KH Maruf Amin dan Sandiaga Uno Soal Sikap Demokrat di Pilpres 2019 Jelang Debat Cawapres

Dirinya meminta agar yang bersangkutan bisa sadar diri dan jangan memanfaatkan momen haul ulama besar ini dan menganggap bebas dari berbagai macam aktifitas politik. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak terkait, Bawaslu agar dapat menindak.

“Kami dalam hal ini relawan hanya melaporkan jika ada temuan dilapangan dan kami tidak tinggal diam, namun dengan catatan tidak boleh melanggar aturan. Jangan sampai ada relawan kami yang menegur langsung,” pintanya.

Pada rapat tersebut, masing-masing SKPD terkait di Pemkab Banjar menyampaikan kesiapannya, seperti BPBD, Dishub Kabupaten Banjar, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Camat Martapura. Hadir Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis:
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved