Berita Tapin

Bupati Tapin HM Arifin Arpan Safari Pendidikan ke SLTA dan SLTP Memotivasi Peserta UNBK

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menghimbau para pelajar untuk meningkatkan waktu belajarnya, terutama bagi pelajar yang akan menghadapi ujian nasional.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan Safari Pendidikan ke SLTA dan SLTP Memotivasi Peserta UNBK
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan berfoto bersama siswa SMAN 1 Rantau, Senin (4/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Kabupaten Tapin Drs HM Arifin Arpan MM memimpin apel pagi dI SMAN1 Rantau, Senin (4/3/2019).

Selesai apel, rebutan pelajar bersalaman dengan orang nomor satu di Tapin itu. Bupati Tapin HM Arifin Arpan, tidak hanya melayani jabat tangan, bahkan berfoto selfie dengan para pelajar.

Menurut HM Arifin Arpan kunjungannya ke sekolah dalam rangka safari pendidikan. "Kami upayakan sebelum pelaksanaan ujian nasional, kami akan berkunjung ke SMA/Sederajat, SMP/sederajat. Dengan tujuan untuk memberi motivasi dan pencerahan," katanya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam menghimbau para pelajar untuk meningkatkan waktu belajarnya, terutama bagi pelajar yang akan menghadapi ujian nasional. Tantangan dan persaingan ke depan semakin berat.

Baca: Satu WNA Asal Inggris punya E KTP, Pemegang KITAP di Kalsel berjumlah 25 orang

Baca: Hasil Arema FC vs Barito Putera Live Indosiar : Skor Sementara 1-2, Gol Evan Dimas di Piala Presiden

"Dalam penerimaan CPNS, kalau kualitas kita rendah, maka formasi itu akan diisi dari daerah lain. Saya juga berharap kepada pelajar Tapin untuk meneruskan ke perguruan tinggi, supaya bisa bersaing," katanya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang banyak meraih prestasi dari presiden itu juga menghimbau kepada pelajar turut serta dalam membangun Tapin, yaitu turut serta memelihara dan menjaga fasilatas yang dibangun pemerintah.

"Kami akan percantik kota Tapin dengan menanam bunga sakura," ucap bupati. Sontak tepuk tangan ratusan pelajar. Di samping itu kota Tapin akan dipercantik dengan lampu lampu dan sudah dianggarkan dananya miliaran rupiah.

Apel pagi itu dihadiri Dandim Rantau Letkol Inf Rio Neswan MM, MIK, Kadisdik Tapin H Juwaini, Sekretaris Disdik Tapin Hj Ahlul Jannah, Kepala Pengadilan Negeri Rantau Erven SH MH, Wakapolres Tapin Kompol Deddy, perwakilan kejaksaan dan Kepsek SMAN1 Rantau HM Nurdin. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved