Berita Banjarbaru

Pemprov Kalsel Sediakan Beasiswa untuk Lulusan Terbaik SMA/SMK di UN 2019

Reward atau hadiah, merupakan bentuk dukungan dan arahan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor terhadap upaya peningkatan pendidikan di Banua.

Pemprov Kalsel Sediakan Beasiswa untuk Lulusan Terbaik SMA/SMK di UN 2019
banjarmasinpost.co.id/acm
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Yusuf Effendi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Jelang ujian nasional tingkat SMA/SMK sederajat, April mendatang, Pemprov Kalsel akan memberikan beasiswa pada 3 lulusan terbaik, baik dari kabupaten/kota se Kalsel.

“Kami akan memberikan reward atau hadiah bagi yang berprestasi pada lulusan terbaik satu, dua dan tiga se Kalsel di ujian nasional SMA sederajat,” ujar Kadisdik Kalsel, Yusuf Effendi, Senin (4/3/2019)

Reward atau hadiah, sambung Yusuf, merupakan bentuk dukungan dan arahan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor terhadap upaya peningkatan pendidikan di Banua.

Yusuf yang datang mewakili gubernur, pada acara tersebut juga menyampaikan arahan terkait dengan diberikannya kesempatan beasiswa tabungan Rp 100 juta rupiah bagi satu lulusan berprestasi serta kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan ke Fakultas Kedokteran.

Baca: Link Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 Sempat Ditutup, LTMPT Kembali Buka Pendaftaran Hari Ini

Baca: Pemprov Pastikan Hanya Akan Sumbang Fisik bukan Penyertaan Modal ke Intan Banjar, ini penjelasannya

“Untuk beasiswa ke kedokteran ini, kami khususkan bagi mereka yang berprestasi dan kurang mampu. Setiap kabupaten/kota hanya satu, dan ini juga merupakan program dari gubernur kita” tandas Yusuf.

Kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Fisika ULM ini merupakan stimulus yang positif dalam dunia pendidikan serta upaya dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Kalimantan, selain itu juga dapat menjadi referensi bagi siswa siswi SMA dalam berinovasi.

Kalimantan’s Physics Competition 2019 ini merupakan gelaran tahunan yang sampai saat ini telah 14 kali dilaksanakan. Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari ini, diikuti 258 peserta SMP, SMA/ SMK se Kalimantan.

Dengan lomba meliputi roket air, karya tulis ilmiah, olimpiade fisika dan fotografi. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved