Haul ke 14 Guru Sekumpul

Relawan dan Diskominfo Banjar Antisipasi Titik Kemacetan Haul ke-14 Guru Sekumpul

Relawan Haul ke-14 Guru Sekumpul sudah mengantisipasi titik-titik kemacetan saat pelaksanaan haul selesai, seperti tahun-tahun lalu.

Relawan dan Diskominfo Banjar Antisipasi Titik Kemacetan Haul ke-14 Guru Sekumpul
banjarmasin.co.id/hasby suhaili
Rapat koordinasi pelaksanaan Haul ke-14 Guru Sekumpul di aula Diskominfo dan Persandian Kabupaten Banjar, Senin (4 3). Kepala Diskominfo dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian memberikan arahan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Puncak pelaksanan Haul KH Zaini Abdul Ghani ke-14 pada Minggu (10/3/2019). Berbagai persiapan dilakukan untuk kelancaran haul dan bagi jamaah datang dan pulang ke daerah asal masing-masing.

Relawan Haul ke-14 Guru Sekumpul sudah mengantisipasi titik-titik kemacetan saat pelaksanaan haul selesai, seperti tahun-tahun lalu. Diungkapkan Koordiantor Relawan Haul ke-14, H Abdel Rahman saat rapat koordinasi dengan jajaran Diskominfo Kabupaten Banjar dan wartawan di Kabupaten Banjar, Senin (4/3).

H Abdel Rahman mengatakan, titik-titik yang menjadi kemacetan terutama saat kepulangan jamaah yakni di bundaran simpang empat Banjarbaru, Tanjungrema Sekumpul dan Jalan H Duan tembus Astambul Mataraman.

“Guna mengatasi agar tidak terulang tahun ini, kami sudah bekoordinasi dengan Dishub Kabupaten Banjar dan jajaran kepolisian, baik Polres Banjar dan Polresta Banjarbaru. Mudah-mudahan kemacetan di titik-titik tersebut tahun ini bisa berkurang,” katanya.

Baca: H Saidi Mansyur Cs Akan Terima Surat Peringatan Tertulis dari KPU Kalsel karena Terbukti Ini

Baca: Dinas PUPR Banjar Akan Surati Dishut Kalsel Untuk Bangun Jembatan Putus di Tahura Penghubung 2 Desa

Sedangkan untuk tahun ini, kawasan wilayah Tanjungrema akan lebih awal menutup kantong-kantong parkir, tujuannya agar pada saat jamaah dari arah hulu sungai saat pulang tidak membludak. Pihaknya tahun ini juga akan membuka titik parkir lebih banyak yakni di kawasan Sungaiulin Banjarbaru dan lahan Q Mall Banjarbaru.

H Abdel berterimakasih kepada media massa yang sudah mensosialisasikan penggunaan stike bagi jamaah, sehingga memudahkan relawan dalam pengaturan parkir kendaraa jamaah. Jamaah dari hulu sungai menggunakan kartu warna biru dan untuk jemaah yang datang dari arah Banjarmasin, Batola dan Kalteng diberi kartu warna merah.

Pada rapat koordinasi tersebut, Kepala Bidang Penyelenggaraan EGoverment Diskominfo dan Persandian Kabupaten Banjar, Cornelius Kristianto mengungkapkan, pihaknya akan memasang CCTV di empat lokasi yakni pintu air, simpang empat Sekumpul, Jalan A Yani dekat masjid perjuangan, dan dekat simpang Az-Zahra Sekumpul. Nantinya akan dikoneksikan dengan CCTV Sekumpul.

Relawan lainnya, Fauzan Rahman mengatakan, selain empat kamera CCTV dari Diskominfo Kabupaten Banjar, relawan juga ada memasang CCTV sebanyak 9 titik. Tujuannya agar memudahkan memantau aktifitas jamaah Haul ke-14 Guru Sekumpul. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved