Bumi Bersujud

Sekdakab Tanbu Rooswandi Salem Buka Pelatihan MPA

Guna meningkatkan kapasitas relawan dalam rangka pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu

Sekdakab Tanbu Rooswandi Salem Buka Pelatihan MPA
diskominfo tanahbumbu
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahbumbu Rooswandi Salem menyampaikan sambutan saat kegiatan pelatihan MPA 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Guna meningkatkan kapasitas relawan dalam rangka pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menggelar pelatihan relawan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Pelatihan diikuti peserta sebanyak 50 relawan MPA se-Tanahbumbu berlangsung di gedung Mahligai Bersujud sekaligus ditandai dengan pemakaian atribut dan kartu peserta kepada dua orang perwakilan peserta secara simbolis.

Pelatihan relawan MPA penting untuk dilaksanakan bagi terwujudnya relawan yang tanggap, tangkas, dan tangguh, dalam penanggulangan bencana khususnya pengendalian Karhutla.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahbumbu Rooswandi Salem menyematkan tanda peserta pelatihan

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahbumbu Rooswandi Salem menyematkan tanda

peserta pelatihan (diskominfo tanahbumbu)

Bupati Tanahbumbu, H Sudian Noor, dalam sambutan dibacakan Sekda Rooswandi Salem mengatakan menyambut baik dengan dilaksanakannya pelatihan relawan MPA.

Pelatihan ini dilaksanakan, kata dia, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tanahbumbu.

Dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana di daerah ini, Bupati berharap BPBD Kabupaten Tanah Bumbu dapat melaksanakan pelatihan secara kontinyu, efektif dan inovatif serta mampu memetakan lokasi rawan bencana.

Sekda menambahkan penanganan karhutla menjadi prioritas pemerintah pusat mengingat permasalahan karhutla ini mengakibatkan dampak yang luar biasa bagi lingkungan dan kesehatan.

Bahkan dampak yang ditimbulkannya bisa mengganggu negara tetangga dengan adanya kabut asap.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahbumbu Rooswandi Salem berfoto bersama usai membuka kegiatam pelatiham MPA
Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved