Berita HSS

Kapolres HSS Janji Tindak Tegas Anggota yang Melanggar Komitmen Zona Intergitas Bebas Korupsi

Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Dedy Eka Jaya berjanji menindak tegas, jika ada anggotanya yang nmelanggar komitmen zona integritas Polres HSS.

Kapolres HSS Janji Tindak Tegas Anggota yang Melanggar Komitmen Zona Intergitas Bebas Korupsi
banjarmasinpost.co.id/hanani
Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, mengajak Bupati HSS H Achmad Fikry, Dandim 1003 Kandangan, Kajari HSS serta Ketua Pengadilan Negeri Kandangan memantau langsung suasana pelayanan di ruang SIM Polres HSS, usai pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi, serta wilayah birokrasi yang bersih dan melayani, di Mapolres HSS, Rabu (6/3/2018 

BANJARMSSINPOST.CO.ID. KANDANGAN - Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Dedy Eka Jaya berjanji menindak tegas, jika ada anggotanya yang nmelanggar komitmen zona integritas Polres HSS sebagai wilayah bebas korupsi serta wilayah birokrasi bersih serta melayani, yang dicanangkan Rabu (6/3/2019) pagi tadi di ruang Lobi Polres HSS.‎

Pernyataan tersebut ditegaskan menjawab pertanyaan media, yang menanyakan bagaimana jika masih ada petugas di bidang pelayanan melakukan pungli maupun jika masih ada yang berani mempermainkan kasus tindak pidana korupsi.

"Tentunya akan saya tindak tegas, tidak boleh ada yang main-main. Sanksi terberatnya jika terbukti bisa dipecat sesuai aturan yang berlaku. Namun harus ada tahapannya dulu,"kata Kapolres, usai kegiatan pencanangan zona integritas tersebut.

Sesuai komitmen pada pencanangan zona integritas tersebut, Polres HSS ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terhadap apa yang menjadi wilayah tugas kepolisian.

Baca: Beda Sifat Luna Maya dan Syahrini Dibeberkan Sosok Ini, Reino Barack Illfeel pada si Eks Ariel NOAH?

Baca: Citilink dan Batik Air Hentikan Operasional, Garuda Indonesia Kurangi Frekwensi Penerbangan

Menurut Kapolres sistem pelayanan maupun fasilitas tempat pelayanan pun sudah dilakukan perubahan dan penambahan dengan adanya sistem online. Tarif-tarif pun bisa dilihat secara tranparan di dekat loket-loket pembayaran. Seperti tarif pelayanan SIM, SKCK, bahkan tersedia loket pengaduan masyarakat, sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan maksimal dan transparan.

Kapolres pun mengimbau agar warga tak menggunakan jasa calo saat berurusan dengan kepolisian, seperti mengurus SIM untuk menghindari pungutan liar dari pihak lain.

"Semua akan diberi pelayanan yang sama sesuai prosedur, jika datang langsung mengurus sendiri,"kata Dedy.

Apalagi, jelas kapolres sebelum melakukan tes ada petugas yang memberi. Pemohon "pencerahan" atau panduan sebelum melaksanakan ujian teori, hingga ujian praktek di lapangan jika lulus ujian teori.

Sedangkan untuk meminimalisir tingkat kegagalan masyarakat saat ujian praktek lapangan, pihaknya memberikan coaching clinik. Jika sudah lulus teori, pemohon diarahkan ke loket BRI yang sudah terdeida di ruang pelayanan SIM untuk membayar retribusi sesuai jenis SIM yang diajukan pemohon.

Baca: Gubernur Sebut Pengusaha Tambang Nangis-nangis Saat Tongkang Ditahan, Tunggak Royalti Rp 12 Miliar

Baca: Syahrini dan Hotman Paris Tak Berteman Lagi di Instagram Usai Nikahi Reino Barack, Mantan Luna Maya

"Kami juga meminta pemohon memberikan penilaian melalui fasilitas monitor tersedia sebagai acuan tingkat kepuasan masyarakat tentang pelayanan proses pembuatan baru maupun perpanjangan,"tandas Kapolres.

Kegiatan penandatanganan zona integritas tersebut selain dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, dan Forkopinda lainya, juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama Kepala Kemenag dan undangan lainya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved