Bumi Bersujud

Kegiatan Fisik Dominasi Musrenbang Simpang Empat, Bupati Sudian Noor Inginkan Ini

Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor menghadiri musrenbang di Kecamatan Simpang Empat, bertempat di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (5/3/2019).

Kegiatan Fisik Dominasi Musrenbang Simpang Empat, Bupati Sudian Noor Inginkan Ini
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor (tiga dari kiri) hadir di musrenbang Kecamatan Simpangempat, Tanahbumbu, Selasa (5/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu terus memfokuskan pembenahan infrastruktur disetiap sektor. Terungkap saat rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Dihadiri Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor, musrenbang kali ini dilaksanakan di Kecamatan Simpang Empat, bertempat di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (5/3/2019).

Hadir pula sejumlah pimpinan kepala satuan kerja perangkat (SKPD), camat, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Simpang Empat.

Dari beberapa usulan yang dibahas dalam musrenbang, paling mendominasi adalah kegiatan fisik.

“Selain didominasi usulan kegiatan fisik seperti peningkatan pembangunan jalan, usulan lainya meliputi pertanian (bantuan pupuk dan bibit), perikanan (pengadaan alat tangkap), sarana pendidikan, dan usulan lainya,” ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Simpang Empat, Supiani.

Menurut dia, melalui musrenbang yang diikuti 12 desa dan dua kelurahan ini, diharapkan dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor saat membuka musrenbang, mengatakan program kerja yang dilaksanakan hendaknya benar-benar memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan yang tidak hanya dari fisik namun dari segi lainnya.

“Pemerintah sebagai pelayan masyarakat harus betul-betul memperhatikan kebutuhan masyarakat, bukan hanya pembangunan fisik, tetapi juga harus memperhatikan segi sosial dan kemasyarakatan,” tegasnya.

Forum musrenbang ini menjadi wadah untuk sinkronisasi penyamaan persepsi tentang perencanaan pembangunan dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved