Berita Kotabaru

PDAM Kotabaru Tak Lagi Terima Pembayaran Rekening Air Secara Tunai Sejak 1 April 2019, Ini Caranya

PDAM Kotabaru Tak Lagi Terima Pembayaran Rekening Air Secara Tunai Sejak 1 April 2019, Ini Caranya

PDAM Kotabaru Tak Lagi Terima Pembayaran Rekening Air Secara Tunai Sejak 1 April 2019, Ini Caranya
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Mulai 1 April 2019 mendatang, PDAM Kotabaru tak lagi menerima pembayaran rekening air bersih secara tunai.

Pembayaran dialihkan melalui Kantor Pos, Bank Kalsel, semua PPOB Berlogo Symponi yang tersebar di kampung-kampung.

Selain itu juga melalui Koperasi Tirta di Kantor PDAM, aplikasi Bitplus mobile dan jaringan Indomaret atau alfamart.

Pihak PDAM akan memberlakukan dengan sistem aplikasi billing dan layanan online PDAM Kotabaru. Sehingga tak lagi menerima pembayaran cash atau langsung. Bahkan tak menutup kemungkinam, akan ada aplikasi online yang bisa digunakan untuk pembayaran.

Hal ini diakui Direktur PDAM Bersujud, Noor Ipansyah, Rabu (6/3/2019). Menurutnya, Per 1 April, PDAM tidak ada lagi kasirnya. Namun di kantor PDAM sendiri masih ada pihak koperasi Tirta PDAM Kotabaru yang bisa melayani berbagai macam jenis pembayaran tidak hanya air tapi juga listrik,pulsa listrik, BPJS dan lain-lain.

Baca: Jadwal MotoGP Qatar 2019, Marc Marquez Bicara Rivalitas dengan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Baca: Luna Maya Berhijab Bikin Faisal Nasimuddin Terpesona, Pengganti Reino Barack yang Nikahi Syahrini?

Baca: Jawaban Nikita Mirzani Soal Hubungan dengan Vicky Nitinegoro, Mantan Dipo Latief Ngaku Hal Ini

"Semoga dengan layanan online ini bisa mempermudah pelanggan dan dari sisi internal manajemen PDAM sendiri, ini akan mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaannya," katanya.

Sebab, menurutnya tidak hanya dari sisi pelayanannya, namun dari sisi transaksi keuangannya sendiri. Mereka mengupayakan agar tidak ada lagi sifatnya cash money atau transaksi dengan uang cash termasuk pembayaran kepada pihak suplier. Sehingga semua bisa dipertanggungjawabkan secara baik.

Dia menjelaskan, pada tahap ini dimulai dari layanan pelanggan di Pulau Laut Utara, Bakau, Sungai Durian, dan Sengayam. Sementara di Cantung dan Serongga segera menyusul.

"Pelanggan yang ingin mengetahui tagihan rekening bulan berjalan atau menyampaikan keluhan ataupun pendaftaran, sambungan baru, cukup masuk ke web pdamkotabaru.co.id atau bisa juga melalui playstore," katanya.

Baca: Ahmad Dhani Kembali Singgung Soal Ahok BTP, Simak Surat Suami Mulan Jameela untuk El Rumi

Dia juga menambahkan, tidak lama lagi pelanggan dan juga masyarakat umum akan difasilitasi untuk bisa memiliki aplikasi sendiri untuk membayar berbagai jenis pembayaran. Sehingga tidak hanya air tapi juga rekening listrik, pulsa listrik, BPJS juga bisa dibayarkan melalui aplikasi. Namun itu masih proses dan menunggu 1 april mendatang.

Sementara itu, Yandi seorang pelanggan menyambut baik dengan rencana tersebut. Sehingga warga tak perlu repot lagi ke kantor PDAM hanya untuk mengantri dan membayar rekening air.

"Sekarang zaman canggih, jadi memang semuanyanharus serba canggih sehingga masyarakat juga merasa nyaman," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved