Breaking News:

Haul Guru Sekumpul

Tips Kesehatan dari Biddokes Polda ke Jemaah Haul Guru Sekumpul 2019, Mulai Banyak Minum dan Obat

Tips Kesehatan dari Biddokes Polda ke Jemaah Haul Guru Sekumpul 2019, Mulai Banyak Minum dan Obat

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Rendy Nicko
Banjarmasinpost.co.id/Rahmadhani
Jemaah Haul ke 13 Guru Sekumpul 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan ribu bahkan jutaan warga dari segala penjuru Kalimantan Selatan dipastikan akan memadati kawasan Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar jelang perayaan haul Guru Sekumpul atau ulama bernama lengkap KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Ke-14.

Bagi jemaah Haul Guru Sekumpul yang menempuh perjalanan jauh, tentu menjadi kegiatan yang melelahkan. Saat tubuh berada dalam kondisi tersebut, ancaman terserang penyakit atau mengalami kecelakaan pun lebih besar terjadi.

Untuk itu, menjaga kesehatan tubuh sebelum dan saat berangkat menghadiri Haul Guru Sekumpul pun wajib dilakukan agar dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut tips kesehatan yang diberikan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel untuk memastikan tubuh selalu berada dalam kondisi fit saat menghadiri Haul Guru Sekumpul.

Baca: LINK Live Streaming RCTI PSG vs Manchester United Leg Kedua 16 Besar Liga Champion Malam Ini

Baca: Reaksi Keras Dishub Kota Banjarmasin Saat Portal Jembatan Seribu Dibongkar Paksa Oknum Tak Dikenal

Baca: LIVE STREAMING PSM Makassar vs Kalteng Putra, Siaran Langsung Indosiar Piala Presiden 2019

Jangan Paksa Diri

Sebelum berangkat ke acara Haul Guru Sekumpul, wajib memeriksa kesehatan terlebih dahulu. Tidak memaksakan diri menghadiri Haul Guru Sekumpul ketika kondisi kesehatan tidak memungkinkan.

“Haul Guru Sekumpul dan kesehatan sama-sama pentingnya. Tetapi jika kondisi sakit, tetap saja kesehatan harus diutamakan,” ujar Kabiddokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr.H.Erwinn Z Hakim,MARS,MH.Kes via Paur Doksik Bidokkes Polda Kalsel Iptu Supriadi Noor.

Jangan Berkendara dalam Keadaan Ngantuk

Bagi yang menempuh perjalanan jauh ke lokasi Haul, jangan mengendarai motor atau mobil dalam keadaan tubuh lelah dan mengantuk. Karena berkendara dalam keadaan mengantuk sama bahayanya dengan berkendara dalam kondisi mabuk.

“Bahaya mengantuk itu bisa bikin kemampuan konsentrasi dan kewaspadaan saat berkendara menurun. Respons refleks menjadi buruk. Bisa berujung kecelakaan,” ujarnya.

SIBUK - Relawan di Dapur Taufik mulai sibuk menyiapkan perlengkapan menjelang makin dekatnya haul ke-14 Guru Sekumpul pada 9-10 Maret mendatang.
SIBUK - Relawan di Dapur Taufik mulai sibuk menyiapkan perlengkapan menjelang makin dekatnya haul ke-14 Guru Sekumpul pada 9-10 Maret mendatang. (banjarmasin post group/ idda royani)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved