Berita HSS

Pemkab Hibahkan Lahan SDN Kandangan Kota 6 ke Ponpes, Para Siswi Bakal Dipindah ke 4 Sekolah Ini

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry akhirnya setuju untuk menghibahkan lahan dan bangunan SDN Kandangan Kota 6 ke Yayasan Pondok Pesantren

Pemkab Hibahkan Lahan SDN Kandangan Kota 6 ke Ponpes, Para Siswi Bakal Dipindah ke 4 Sekolah Ini
Humas Pemkab HSS
Pertemuan Bupati HSS H Achmad Fikry, Wabup SYamsuri Arsyad, Kadisdik, Orangtua Mrid SDN KAndangan Kota 6, bersama Pimpinan Ponpes Dalam Pagar KAndangan, terkait rencana hibah tanah dan gedung sekolah dari Pemkab HSS ke pihak yayasan yang menaugi Ponpes tersebut, Rabu 6 MAret 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry akhirnya setuju untuk menghibahkan lahan dan bangunan SDN Kandangan Kota 6 ke Yayasan Pondok Pesantren Dalam Pagar.

Hal tersebut disampaikan pada pertemuan silaturahmi dengan pimpinan Ponpes tersebut, KH Ahmad Syairazi membahas rencana hibah tanah dan lahan sekolah tersebut pada Rabu 6 Maret 2019 di Musala Ar Raudhah Ponpes Dalam Pagar.

Pertemuan dihadiri para orang tua murid SDN Kandnagan Kota 6 Kepala Dinas Pendidikan HSS,Nordiansyah, Kepala Badan Keuangan Daerah Muhmmad Noor, pengurus serta pengajar di Ponpes Dalam Pagar Kandangan.

Bupati HSS yang didampingi Wabup HSS, Syamsuri Arsyad menjelaskan, pertemuan tersebut sekaligus menindaklanjuti permohonan Yayasan Raudhatul Ghanna Annabawiyyah agar sekolah tersebut dihibahkan ke yayasan untuk kepentingan pengembangan ponpes.

Baca: LIVE RCTI! Link Live Streaming Arsenal vs Rennes & Chelsea vs Dynamo Kyiv di Liga Europa Malam ini

Baca: Anang Hermansyah Resmi Tarik Usulan RUU Permusikan yang Bikin Ashanty dan Jerinx SID Bersitegang

Baca: VIDEO - Seminar Hidup Berkah dan Berlimpah Tanpa Riba, Peserta dari Kalsel dan Kalteng

Baca: Sembunyikan Sabu di Pohon Pisang, Sadillah Diamakan karena Bawa 21 Paket Sabu

Fikry mengatakan, Pemkab menyumbangkan lahan dan bangunan sekolah tersebut dalam rangka mendukung program pendidikan di ponpes yang sangat membutuhkan penambahan ruang belajar agar daya tampung santri lebih banyak seiring meningkatnya jumlah santri.

Konsekwensinya, siswa SDN Kandangan Kota 6 yang telah bersekolah di sana, akan dipindahkan ke sekolah lainnya. Namun, mereka dibebaskan memilih sekolah baru di wilayah Kabupaten HSS.

Bupati berharap, kebijakan tersebut jangan sampai ada yang membuat siswa berhenti sekolah.

“Sebab, kepindahan tersebut bakal difasilitasi selama tidak pindak ke luar daerah HSS,” kata Fikry.

Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah menambahkan, kebijakan hibah tersebut sesuai Visi Misi Pemkab HSS tahun 2018-2023 yaitu meningkatkan aksesibilitas layanan publik. Hal itu melihat semakin meningkatnya pelayanan pendidikan keagamaan di Ponpes Dalam Pagar.

“Hibah tanah dan bangunan sudah dianalisa dan dipelajari. Untuk kepindahan tenaga pendidik tidak menimbulkan permasalahan. Demikian pula kepindahan total 156 siswa dari kelas satu sampai kelas VI ke sekolah lainnya yang telah ditentukan, menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan,”katanya.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved