Piala AFF U22

VIDEO Gubernur Kalsel Berikan Rp 100 Juta untuk 2 Pemain Barito Putera yang Sukses di Piala AFF U-22

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri bersama dua pemain Barito Putera, Rafi Syarahil dan M Riyandi dan asisten pelatih, Yunan Helmi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri bersama dua pemain Barito Putera, Rafi Syarahil dan M Riyandi dan asisten pelatih, Yunan Helmi begitu tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru langsung disambut hangat oleh warga Banua, Kamis (7/3/2018).

Dinas Pemuda Olahraga membentangkan spanduk berupa ucapan dan pengalungan bunga kepada Indra Syafri oleh Kadispora Kalsel, Siswansyah.

"Selamat selamat selamat sudah mengharumkan nama Indonesia di piala AFF U-22," kata Siswansyah.

Disebutkan Indra tidak mudah untuk memenangi di level U 22 pada piala AFF. Dirinya harus memadukan tim sejak setahun dan fokusnya enam bulan.

Baca: 1 Rajab 1440 H- Lafazd Niat Puasa Rajab, Amalan, Doa Rasulullah Serta Keutamaan Bulan Rajab

Baca: Fakta Pramono Edhie, Pendonor Sumsum Tulang Belakang Istri SBY Ani Yudhoyono, Ajudan Megawati?

Baca: Prediksi dan Jadwal Persija Jakarta vs Madura United di Grup D Piala Presiden 2019 Live Indosiar

"Kedepan kami akan fokus dan mulai persiapan dipiala AFC," kata Indra Sjafri yang sukses mengantar tim nasional Indonesia U 22 di turnamen AFF U-22 di Kamboja.

Sementara Rafi Syarahil, saat di cegat wawancara dia mengaku bangga sudah menjadi satu bagian dari timnas dan memenangi laga.

"Pertama yang mengucapkan selamat ke saya adalah orangtua saya. Tentunya ini pengalaman berharga bagi saya dan saya fokus untuk persiapan Piala AFC," kata dia.

Rafi dan Riyandi yang didampingi pelatih timnas U-22, Indra Sjafri dan asisten pelatih, Yunan Helmi mendapat penghargaan dan apresiasi dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Kalsel Abdul Haris Makkie juga mengganjar Rafi dan Riyandi dengan bonus masing masing sebesar Rp 50 juta.

"Bonus Rp 100 juta ini diberikan sebagai wujud apresiasi pemerintah provinsi Kalsel terhadap pahlawan olahraga kita," kata Abdul Haris saat menyerahkan bonus.(banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda/khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved