Haul Guru Sekumpul

Ini Penginapan Gratis Haul Ke-14 Guru Sekumpul, PAUD Terpadu Siap Tampung Jamaah

Penginapan gratis yang disediakan Relawan Haul ke-14 KH Zaini Abdul Ghani atau dikenal Guru Sekumpul sudah terisi semua, Jumat (8/3).

Ini Penginapan Gratis Haul Ke-14 Guru Sekumpul, PAUD Terpadu Siap Tampung Jamaah
banjarmasinpost.co.id/apunk
Suasana kawasan Sekumpul Martapura jelang Haul Guru Sekumpul, Jumat (8/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Penginapan gratis yang disediakan Relawan Haul ke-14 KH Zaini Abdul Ghani atau dikenal Guru Sekumpul sudah terisi semua, Jumat (8/3). Pelaksaan Haul pada Sabtu 9 Maret 2019 dan puncaknya Minggu 10 Maret 2019.

Koordinator Relawan Haul Guru Sekumpul yang menangani penginapan gratis, Haris Fadillah membenarkannya. Penginapan gratis yang sudah disediakan bagi jamaah Haul ke-14 sedikitnya ada 38 lokasi, daya tampung berbeda-beda.

Bagi jamaah dari luar Kalsel, membutuhkan tempat menginap, tersedia beberapa lokasi yang bisa digunakan untuk menginap. Dikutip dari website Ar-Raudhah Sekumpul, dari 38 penginapan yang disediakan gratis, yang kosong ada di Gedung Badminton Citra Utama, Madrasah Aliyah Negeri 4 Banjar Jalan Pendidikan, dan di SDN Sekumpul kapasitas 200 orang.

Selanjutnya di Madrasah Al-Khairiah Pingaran kapasitas 150 orang, Stadiun Demang Lehman daya tampung seribu jamaah, dan di TK Nurul Iman Kompleks Wira Pratama Sekumpul Ujung kapasitas 50 orang. Lokasi lainnya yang juga digunakan sebagai tempat menginap yakni Sekumpul Raya Muhibbin Gang Romadan berkapasitas 50 orang, SMK Darussalam Martapura, STAI Darussalam Martapura berkapasitas 600 orang.

Baca: Haul Guru Sekumpul, Pesawat Jakarta dan Surabaya Tujuan Banjarmasin Meningkat, Harga Tiket Rp 2 Juta

Baca: PLN Kerahkan 166 Petugas, Komitmen Sukseskan Haul Guru Sekumpul

Kantor Disperindag Martapura kapasitas 150 orang, Jalan Darussalam Tanjungrema Martapura, kapasitas 500 orang, Madrasah Syafaa’atul Ikhwan Tunggulirang kapasitas 450 orang, Kompleks Pangeran Antasari Blok F Martapura, kapasitas 100 orang, Madrasah Iqdamul Ulum Tunggulirang kapasitas 400 orang, Jalan A Yani Batas Kota Eks Rumah Sakit Bersalin Mutia, kapasitas 200 orang.

Menteri empat Gang Mufakat kapasitas 100 orang, SDN Keraton 3 Martapura kapasitas 350 orang, Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) kapasitas 400 orang, Panti Sosial Bina Netra Pajar Harapan, kapasitas 150 orang, Aula Mesjid Baitul Azim Sungaiulin kapasitas 150 orang.

Namun bagi jamaah yang memerlukan tempat menginap gratis bisa sesegeranya menghubungi pengelola PAUD Pertiwi di Jalan Pangeran Hidayatullah Martapura. Sejak Jumat (8/3) sore, bisa digunakan untuk jamaah.

Staf Dinas Kominfo Banjar, H Yusuf yang mengelola mengatakan, atas arahan kepala PAUD Pertiwi bahwa ada empat ruang kelas yang masing-masing satu kelas berkapasitas antara 10 sampai 15 orang bisa digunakan jamaah Haul. PAUD Pertiwi juga dilengkapi WC dan kamar mandi serta tempat wudhu.

“Melihat tingginya animo jamaah yang hadir dari berbagai daerah, bahkan semua penginapan gratis yang disediakan relawan sudah terisi semua, sehingga atas arahan Ketua PAUD Pertiwi dibuka untuk jamaah menginap,” kata H Yusuf.

Dia menambahkan, saat ini baru satu ruang kelas yang terisi oleh jamaah, baru tiba dari Balikpapan pada Jumat (8/3) sore. Hingga Jumat malam, masih ada tiga ruang yang kosong. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved