Haul Guru Sekumpul

Prediksi Jemaah Haul Guru Sekumpul 2019 Membeludak, PD Pasar Bauntung Batuah Tambah Tempat Inap

Prediksi Jemaah Haul Guru Sekumpul 2019 Membeludak, PD Pasar Bauntung Batuah Tambah Tempat Inap

Prediksi Jemaah Haul Guru Sekumpul 2019 Membeludak, PD Pasar Bauntung Batuah Tambah Tempat Inap
banjarmasin post group/ idda royani
Keluarga besar PD Pasar Bauntung Batuah kerja bakti membersihkan lingkungan PPS, Jumat (15/02/2019) pagi. Sebanyak 50 unit kios di lingkungan setempat disediakan untuk tempat inap jemaah haul Guru Sekumpul. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Prediksi Jemaah Haul Guru Sekumpul 2019 Membeludak, PD Pasar Bauntung Batuah Tambah Tempat Inap

Seperti pada momentum haul Guru Sekumpul 2019 tahun-tahun sebelumnya, haul ke-14 tahun 2019 ini pun jumlah jemaah dipastikan sangat banyak. Bahkan diperkirakan makin banyak.

Karena itu pula Pemerintah Kabupaten Banjar juga terus berupaya membantu panitia Haul Guru Sekumpul 2019 demi kelancaran pelaksanaannya yang puncaknya pada 10 Maret lusa. Di antaranya dalam hal penyediaan tempat inap bagi jemaah haul.

Melalui Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah beberapa waktu lalu telah disiapkan 50 unit los terbuka di lingkungan Pusat Perbelanjaan Sekumpul di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Martapura. Los terbuka itu disediakan untuk tempat menginap sebagian jemaah Haul Guru Sekumpul 2019.

Namun karena banyaknya jemaah Haul Guru Sekumpul 2019 yang datang ke Martapura, manajemen PD Pasar Batuntung Batuah menambah jumlah los untuk tempat inap.

Baca: Rina Nose Blak-blakan Soal Penyebabnya Lepas Hijab ke Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar

Baca: Jadwal MotoGP Qatar 2019 Live Trans 7, Dukungan Valentino Rossi & Vinales untuk Jorge Lorenzo

Baca: Jadwal Debat Ketiga Pilpres 2019, Persiapan Cawapres KH Maruf Amin dan Sandiaga Uno, Live RCTI

"Kami tambah lagi 20 unit los, sehingga totalnya 70 unit los," sebut Direktur PD Pasar Bantung Batuah Rusdiansyah, Jumat (08/03/2019).

Seluruh los tersebut telah dibersihkan. Lebih dari itu juga dilengkapi fasilitas penunjang seperti air bersih, MCK, tempat wudhu, tempat sholat, hingga penyediaan layar monitor.

"Mulai Jumat ini sudah dibuka untuk jemaah," sebut Rusdiansyah

Ia menuturkan tiap los berukuran 3x3 meter mampu menampung tujuh otang "Jadi, total jemaah yang bisa ditampung di los tersebut sebanyak 500-an orang. Dengan penambahan 20 unit los itu tentu tidak terlalu bekajalan (berdesakan)," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved