Piala Presiden

Hasil Piala Presiden Barito Putera vs Persita, Gavin Pahlawan Baru Lini Depan Barito, Skor Akhir 3-1

Hasil akhir Barito Putera vs Persita Tangerang di matchday 2 grup E Piala Presiden 2019 adalah 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur

DOK LIGA 1
Pemain Barito Putera Gavin Kwan Adsit saat melawan Persipura di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (31/3/2018) 

BANJARMASINPOST.CO-ID-BANJARMASIN - Hasil akhir Barito Putera vs Persita Tangerang di matchday 2 grup E Piala Presiden 2019 adalah 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,Sabtu (9/3/2019), untuk keunggulan anak asuh Jacksen F Tiago.

Barito Putera tampil mengejutkan dengan memasang Gavin Kwan Adsit sebagai striker saat melakoni laga kedua grup E Piala Presiden 2019 menghadapi Persita Tanggerang di Stadion Kanjuruhan Malang, sore ini.

Strategi sang arsitek Jacksen F Tiago ternyata berbuah hasil manis. Gavin yang biasa beroperasi di bek sayap mampu bermain cemerlang dengan mencetak dua gol untuk kemenangan Barito 3-1.

Gol pembuka Barito diciptakan pemain asal Brasil Artur Vieira dimenit ke 28. Lalu Gavin Kwan Adsit menambah dua gol menit 35 dan 83, sementara gol Persita disarangkan Kito Chandra dimenit ke 76.

Kemenangan ini membuka asa Tim Laskar Antasari lolos ke babak selanjutnya di grup E jika di partai terakhir mampu mengalahkan Persela Lamongan, Kamis (14/3/2019) nanti.

Baca: Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang di Piala Presiden 2019 : Skor 2-0 di Babak Pertama

Barito Putera mengawali pertandingan dengan tim yang tanpa diperkuat pemain asing ini dengan tempo lamban. Meski mendominasi pertandingab namun tidak ada peluang yang tercipta di awal awal laga.

Justru Persita yang diarsiteki Widodo Cahyono Putro nyaris membuka keunggulan. Sepakan striker Persita Azka Fauzi melenceng tipis di gawang Barito yang dijawab Joo Jae Hoon di menit ke 10.

Barito mulai bermain menekan saat sundulan Gavin Kwan menit 27 memanfaatkan bola bebas Rizky Pora nyaris membobol gawang Persita yang dikawal Anas Fitrianto.

Sepak pojok untuk Barito pun dimanfaatkan Friska Womsiwor yang mengirim umpan ke mulut gawang.Tanpa pengawalan bola lambubg disambar Artur yang maju ke kotak penalti dan gol.

Gol Artur memotivasi Barito untuk menekan. Kali ini Gavin memanfaatkan tendangan bebas Rizky Pora dari kiri pertahanan Persita.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved