Haul Guru Sekumpul

Jemaah Haul Asal Tabalong dan Tanahbumbu Manfaatkan Fasilitas Bus Antarjemput di Murjani

Sabtu (9/3/2019) sore sudah bolak balik bus dan kendaraan inova tim Posko Murjani mengantarkan jemaah ke Lokasi Haul Sekumpul di Sekumpul Martapura.

Jemaah Haul Asal Tabalong dan Tanahbumbu Manfaatkan Fasilitas Bus Antarjemput di Murjani
BANJARMASINPOST.co.id/nurholis huda
Rombangan jemaah Haul Guru Sekumpul asal Tabalong dan Tanahbumbu manfaatkan Fasilitas bus antarjemput yang disediakan Pemerintah Banjarbaru menuju ke lokasi Haul di Sekumpul Martapura, Sabtu (9/3/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID .ID-BANJARBARU - Fasilitas bus antar jemput jemaah untuk Haul ke-14 Guru Sekumpul, di Murjani dibuka lebih awal. Sabtu (9/3/2019) sore sudah bolak balik bus dan kendaraan inova tim Posko Murjani mengantarkan jemaah ke lokasi Haul di Sekumpul Martapura.

Jannah sengaja datang dengan temannya sebanyak enam orang dari Batulicin. Mereka mengaku akan ibadah dan memanfaatkan fasilitas bus di Murjani agar tak terjebak macet.

"Ya dari media Banjarmasin Post kami tau informasi adanya bus ini. Kami sangat terima kasih adanya pemerintah memberikan fasilitas bus ini," kata dia.

Juga ada jemaah lainnya, dari Tabalong, Mega dan Alariansyah. Keduanya merupakan suami istri yang juga memanfaatkan fasilitas bus angkutan haul jemaah dari Murjani ke Sekumpul Martapura.

" Ya agar tak terjebak macet. Kami berangkat duluan. Kami duluan agar bisa berada di barisan depan," kata dia.

Baca: Ribuan Jemaah Haul Semuti Jalan Sekumpul dan Sekitarnya, Begini Suasananya

Para jemaah haul abah guru sekumpul ke 14 dari Banjarmasin yang menggunakan mobil rombongan besar bisa parkir di lapangan murjani. Lapangan tersebut akan dimanfaatkan areal parkit dan sudah dikoordinasi oleh Dinas Perhubungan pemko Banjarbaru melalui panitia inti haul di Martapura.

"Ya, nanti dari banjarmasin jemaah bisa parkir di Murjani. Kita sediakan areal yang cukup luas untuk mereka jemaah yang mau beribadah memperingati haul sekumpul," kata Kadishub Ahmad Yani Makkie.

Masih menurut dia, bukan hanya tempat areal parkir saja, akan tetapi Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru juga menyediakan lima bus untuk antar jemput ke lokasi acara haul dari Murjani.

Jemaah Haul Guru Sekumpul asal Tabalong dan Tanahbumbu, manfaatkan Fasilitas bus antarjemput yang disediakan Pemerintah Banjarbaru ke lokasi haul di Sekumpul, Martapura, Sabtu (9/3/2019).
Jemaah Haul Guru Sekumpul asal Tabalong dan Tanahbumbu, manfaatkan Fasilitas bus antarjemput yang disediakan Pemerintah Banjarbaru ke lokasi haul di Sekumpul, Martapura, Sabtu (9/3/2019). (via BANJARMASINPOST.co.id/nurholis huda)

"Bus ada sebanyak lima unit kami sediakan untuk rombongan besar saja. Karena permintaan banyak kita antarkan jemaah yang lebih duluan, " kata Akhmad Yani Makkie.

Hal tersebut dilakukan agar supaya parkir tidak terlalu penuh di badan jalan di sekitar Sungai Paring Martapura. "Tujuannya tidak lain guna mengurai kepadatan areal parkir di bahu jalan," katanya.

Baca: Jemaah Haul ke-14 Guru Sekumpul Berdatangan, Jalan Poros Martapura Padat Merayap, Begini Kondisinya

Untuk para jamaah haul abah guru sekumpul ke 14 dari Banjarmasin yang menggunakan mobil atau motor bisa parkir di lapangan murjani karena dinas perhubungan sudah menyediakan bus untuk mengantar jamaah melalui jl. Rahayu sampai ujung jalan rahayu dan selanjutnya jamaah berjalan kaki menuju sekumpul," kata dia.

Kabag Umum Pemko Banjarbaru Ahmad Syarif Nizami, menambahkan lima bus dan satu minibus jenis elf yang disediakan."Ini instruksi dari Pak Wali Kota Banjarbaru untuk melayani jemaah haul guru sekumpul yang ke 14. Kita di Pemko Banjarbaru akan berikan pelayanan maksimal kepada jemaah haul," kata Nizami. (banjarmasinpost.co.id /Lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved