Berita Banjarmasin

Paman Birin Perintahkan Dua RSUD Milik Pemprov Kalsel Berbenah, ini Alasannya

Sempat turunnya status akreditasi dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ditanggapi serius

Paman Birin Perintahkan Dua RSUD Milik Pemprov Kalsel Berbenah, ini Alasannya
banjarmasinpost.co.id/acm
RSUD Dr H Moch Ansari Saleh 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sempat turunnya status akreditasi dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ditanggapi serius oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini meminta Manajemen kedua RSUD ini untuk segera berbenah untuk kembalikan status akreditasi bintang lima yang sebelumnya sudah diraih.

"Saya minta kepada Rumah Sakit supaya bisa lebih tajam lagi untuk benahi apa yang jadi kelemahan," kata Paman Birin.

Paman Birin juga mengaku sudah perintahkan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel untuk intensifkan koordinasi dengan Rumah Sakit khususnya milik Pemerintah Provinsi Kalsel.

Menurutnya, bidang kesehatan menjadi salah satu fokus utama dalam Pemerintahannya sebagai Gubernur Kalsel yang juga menjadi amanah dan turunan dari Pemerintah Pusat.

Baca: Kenangan Ifan Seventeen Saat Ulang Tahun Bani Seventeen Pasca Tsunami Banten, Sebut Surga Allah

Baca: Titipan Sederhana Untuk Ahmad Dhani Dari Mulan Jameela yang Bawa Safeea Ahmad dan Muhammad Ali

Baca: Rafathar Dilarikan ke Dokter Oleh Nagita Slavina Usai Kukunya Terkelupas, Raffi Ahmad Beri Kabar Ini

Baca: Luna Maya Ungkap Status Hubungannya dengan Faisal Nasimuddin usai Pernikahan Syahrini & Reino Barack

"Bagi kami siapa pun yang datang ke rumah sakit harus dilayani sebaik-baiknya, tidak ada alasan untuk tidak dilayani selama Pemerintahan kami," kata Paman Birin.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dr HM Muslim mengaku sudah melakukan rapat koordinasi dengan Manajemen kedua RSUD yang alami penurunan status akreditasi.

Proses akreditasi yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sebagai merupakan lembaga independen memperhitungkan hingga detil terkecil di segala aspek Rumah Sakit.

Sehingga tak ada jalan lain bagi rumah sakit untuk mendapatkan akreditasi terbaik selain dengan berbenah.

"Kami sudah rapat koordinasi dengan RS, teman-teman di RS sudah lakukan langkah perbaikan dan akan digelar akreditasi perbaikan, mudah-mudahan hasilnya baik," kata Dr H M Muslim.

Sebelumnya, dua RSUD di Kalsel yaitu RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Dr H Moch Ansari Saleh sama-sama mengalami penurunan peringkat akreditasi dan kehilangan status akreditasi Paripurnanya.

Namun kedua RSUD sudah disetujui oleh KARS akan mendapatkan kesempatan akreditasi ulang yang juga dilakukan oleh KARS dengan terlebih dahulu melakukan pembenahan di berbagai aspek.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved