Berita Kotabaru

Pengunduran Diri Direktur RS Kotabaru Sebagai ASN Akhir Disetujui Pemerintah Pusat

Pengunduran Diri Direktur RS Kotabaru Sebagai ASN Akhir Disetujui Pemerintah Pusat

Pengunduran Diri Direktur RS Kotabaru Sebagai ASN Akhir Disetujui Pemerintah Pusat
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Direktur RSUD Kotabaru, dr Nanang Hidayat 

BANJARMASINPOST, KOTABARU - Pengajuan diri untuk mundur sebagai ASN sekaligus Direktur Rumah Sakit Kotabaru, dr Nanang Hidayat akhirnya resmi disetujui.

Pasalnya, putusan pengajuan pengunduran diri dr Nanang Hidayat sudah distujui pihak Pemerintah Pusat. Bahkan Surat Keputusannya (SK) sudah diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru.

Putusan itu dibenarkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad, Sabtu (9/3/19). Dia mengatakan saat ini, status dr Nanang sudah tak lagi sebagai ASN. Sehingga otomatis jabatan direktur juga sudah dilepaskan.

"Kemarin SK-nya sudah kami terima. Pemda sudah menerima putusan itu karena yang bersangkutan memilih mundur karena ingin berswasta," katanya.

Baca: Luna Maya Ungkap Status Hubungannya dengan Faisal Nasimuddin usai Pernikahan Syahrini & Reino Barack

Baca: Penegasan KH Maruf Amin Tak Akan Serang Sandiaga Uno Saat Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019 di RCTI

Baca: Pernyataan Tegas Lucinta Luna ke 25 Pria yang Sosoknya Dibongkar Hotman Paris, Ada Aktor & Penyanyi

Keputusan dari yang bersangkutan sudah diajukannya sejak tahun lalu. Namun pemerintah daerah sempat meminta untuk bertahan dan tahun ini kembali mengajukan mundur sehingga daerah tak bisa lagi menahan keinginnya dr Nanang Hidayat.

"Sekarang ini, jabatan direktur rumah sakit sudah di Pltkan kepada dr Budi Hartono, bawahan dr Nanang sebelumnya. SKnya juga sudah dikeluarkan pa Bupati Kotabaru untuk menjabat Plt sementara waktu," katanya.

Keinginan dari dr Nanang diakui Said Akhmad karena ingin dekat orangtua dan ingin berwiraswasta. Kabarnya, dia mendengar dr Nanang ingin membuka klinik sendiri.

Baca: Penampilan Mulan Jameela Saat Jenguk Ahmad Dhani, Eks Duet Maia Estianty Itu Bawa Sosok Ini

Baca: LINK Live Streaming Sesi Latihan Bebas dan Kualifikasi MotoGP Qatar 2019, Marc Marquez Atau Rossi?

"Itu kemauan bersangkutan. Nah sementara untuk direktur definitif, nantinya tetap Bupati Kotabaru yang menentukan seperti apa atau penunjukan yang bisa dipercaya sebagai direktur," katanya.

Sementara kandidatnya siapa masih belum diketahui. Dia hanya bisa menunggu karena yang menentukan tetap dari Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, bukan dirinya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved