Haul Guru Sekumpul

Firdaus Sudah Tiga Tahun Gratiskan Belasan Ribu Nasi Samin Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

Sebanyak 15 ribu bungkus nasi samin disiapkan relawan dapur Ar Rahman, Jalan Pendidikan Gang Ar Rahman RT 01 RW 05 Kelurahan Sekumpul

Firdaus Sudah Tiga Tahun Gratiskan Belasan Ribu Nasi Samin Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Sebanyak 15 ribu bungkus nasi samin disiapkan relawan dapur Ar Rahman, Jalan Pendidikan Gang Ar Rahman RT 01 RW 05 Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (10/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 15 ribu bungkus nasi samin disiapkan relawan dapur Ar Rahman, Jalan Pendidikan Gang Ar Rahman RT 01 RW 05 Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan memasak nasi samin itu sudah tahun ketiga dilaksanakan relawan dapur Ar Rahman. Sekitar 60 orang relawan bergantian membungkus nasi samin.

Bungkus nasi samin dari kertas diberi lauk. Lauk dalam satu bunglus itu terdiri dari tiga pilihan, lauk telur ayam ras, ayam ras goreng dan kareh daging.

Firdaus, koordinator Relawan Dapur Arrahman mengaku persediaan nasi samin itu untuk keperluan 15 ribu bungkus. Dibagikan secara cuma-cuma atau digratiskan bagi jamaah yang menghadiri haul Guru Sekumpul, untuk keperluan makan siang dan makan malam.

Baca: Sebagian Jemaah Haul Guru Sekumpul Bersantai di Tempat Ini, Udaranya Segar

Baca: Live RCTI Liga Inggris, Arsenal vs Man United, Melawan Keangkeran Emirates

Baca: Hadiah Mewah Suami Maia Estianty, Irwan Mussry Untuk Timnas U-22 Indonesia Usai Juarai Piala AFFU-22

Menurutnya, seluruh biaya pembuatan nasi samin seluruhnya dari biaya pribadi yang dikhususkan untuk para jamaah yang menghadiri haul Guru Sekumpul.

"Motivasi kami hanya untuk menjamu jamaah yang menghadiri haul Guru Sekumpul. Alhamdulillah sudah tiga tahun ini dananya dari kantong pribadi," katanya.

Nasi samin dapat disebut nasi khas tradisi yang disediaka bagi haamh yang menghadiri peringatan haul Guru Sekumpul di Kelurahan Sekumpul. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved