Berita Banjarmasin

Pengurus Baru DPD IMM Kalsel Sudah Terbentuk, Begini Misi dan Tujuannya di Pemilu 2019

Ahmad Zaini resmi pimpin DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Selatan (Kalsel) setelah resmi dilantik sebagai Ketua Umum, Sabtu (9/3/201

Pengurus Baru DPD IMM Kalsel Sudah Terbentuk, Begini Misi dan Tujuannya di Pemilu 2019
IMM Kalsel untuk Banjarmasinpost.co.id
Berlokasi di Hotel Rodhita Banjarmasin, prosesi Pelantikan Pengurus Baru IMM Kalsel dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP IMM, Najih Prasetyo, Minggu (10/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ahmad Zaini resmi pimpin DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Selatan (Kalsel) setelah resmi dilantik sebagai Ketua Umum, Sabtu (9/3/2019).

Berlokasi di Hotel Rodhita Banjarmasin, prosesi Pelantikan Pengurus Baru IMM Kalsel dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP IMM, Najih Prasetyo.

Prosesi Pelantikan berlangsung khidmat disaksikan puluhan tamu undangan termasuk keluarga besar IMM Kalsel khas dengan jas merah marunnya.

Memimpin DPD IMM Kalsel Periode 2018-2020 dan dilantik pada momen jelang Pemilu 2019, Ahmad Zaini mengaku akan ajak IMM Kalsel mengambil peran pada perhelatan pesta demokrasi.

Bukan dengan politik praktis, namun dengan mendeklarasikan Pemilu damai. Apalagi IMM juga sudah terakreditasi sebagai salah satu lembaga pengawas Pemilu oleh Bawaslu.

Baca: Semua Jenis Kendaraan Tak Boleh Lewat, Jalan Menuju Haul Guru Sekumpul Ditutup Total dari Km Ini

Zaini berharap seluruh kader IMM di Kalsel dapat turut serta memantau jalannya pemilu serentak mendatang. Serta tidak menutup mata dan telinga terhadap dunia politik.

"Saat ini selain kami fokus pembentukan kader IMM di Kalsel, tentunya juga akan ikut serta meramaikan pesta demokrasi. Terutama mendeklarasikan pemilu damai. Selain itu, IMM juga baru-bari ini telah resmi terakreditasi sebagai lembaga pengawas pemilu dari Bawaslu RI," kata Zaini.

Baca: Dana Sumbangan Kampanye Terbesar di Kalsel Diterima PDIP dan Golkar, Segini Nilainya

Hal ini pun sejalan dengan tema yang diangkat dalam Pelantikan kali ini yaitu Internalisasi: Pemersatu dan Memperkokoh Dakwah Berbasis Keilmuan Menuju Kalsel Berkemajuan dan Berkeadilan.

Selain itu, pelantikan kali ini juga dimeriahkan dengan rangkaian acara lainnya. Diantaranya juga dilangsungkan resepsi milad IMM ke-55 dan juga dialog interaktif, pada tempat dan waktu yang sama.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Haris Fadillah mengatakan bahwa kegiatan dilakukan untuk legalitas kepengurusan yang baru terpilih. Selain itu, juga sebagai wadah silaturahmi seluruh kader dan alumni IMM se Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved