Banjarbaru Pemenang 2019

Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Wali Kota Gotong Royong Bersama Warga

Sebelum melakukan kegiatan gotong royong, Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengikuti senam pagi bersama "Baegal Banjarbaru" bersama masyarakat setempat.

Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Wali Kota Gotong Royong Bersama Warga
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru bergotong royong di RT 33 RW 7 Jalan Kasturi I Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengikuti kegiatan gotong royong di RT 33 RW 7 Jalan Kasturi I Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.

Sebelum melakukan kegiatan gotong royong, Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengikuti senam pagi bersama "Baegal Banjarbaru" bersama masyarakat setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, (9/3) ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, sejumlah Kepala SKPD, Camat Landasan Ulin, Ketua TP PKK Kecamatan landasan Ulin, Lurah se Kecamatan Landasan Ulin.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS) sangatlah penting.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengikuti senam pagi bersama
Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengikuti senam pagi bersama "Baegal Banjarbaru" bersama masyarakat setempat. (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

PHBS di rumah tangga adalah upaya untuk memberdayakan anggota rumah tangga agar tahu, mau dan mampu melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat serta berperan aktif dalam gerakan kesehatan di masyarakat.

Dimana PHBS di rumah tangga dilakukan untuk mencapai rumah tangga sehat. Dan didalam rumah tangga sehat adalah rumah tangga yang melakukan 10 (sepuluh) PHBS di rumah tangga.

Meliputi persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, memberi ASI ekslusif, menimbang bayi dan balita, menggunakan air bersih, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, menggunakan jamban sehat, memberantas jentik di rumah, makan buah dan sayur setiap hari, melakukan aktivitas fisik setiap hari dan tidak merokok di dalam rumah.

"Upaya penerapan 10 (sepuluh) indikator PHBS di tingkat rumah tangga, tentu sangat tergantung lagi dengan kesadaran, peran aktif masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," katanya.

Sebab upaya mewujudkan lingkungan yang sehat akan menunjang pola perilaku kehidupan masyarakat yang sehat secara berkelanjutan.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru bergotong royong bersama warga jalan Kasturi Landasan Ulin
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru foto bersama usai bergotong royong bersama warga jalan Kasturi Landasan Ulin (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

H Nadjmi Adhani juga menyampaikan bahwa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di RT 33 RW 7 Jalan Kasturi I Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru sudah masuk nominasi lima besar tingkat nasional.

Pihaknya berharap Banjarbaru PHBS bisa menjadi yang nomer satu, karena puncak peringatan HARGANAS akan di laksanakan di Kalsel.

Pada kesempatan itu TP PKK Kota Banjarbaru juga memberikan pembinaan PHBS kepada masyarakat di RT 33 RW 7 Jalan Kasturi I Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved