Kriminalitas Kabupaten Banjar

Besok Sidang Pembacaan Tuntutan Pelaku Pembunuh Perempuan Dalam Mobil Swift di PN Martapura

Sidang dengan agenda pembacaan putusan pelaku pembunuhan perempuan dalam mobil swift akan digelar di PN Martapura, Rabu (13/3/2019).

Besok Sidang Pembacaan Tuntutan Pelaku Pembunuh Perempuan Dalam Mobil Swift di PN Martapura
banjarmasin post group/ hasby
Sidang lanjutan kasus pembunuhan Levie Priscilla di Pengadilan Negeri Martapura, Kamis (21/2/2019) ditunda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA— Sidang dengan agenda pembacaan putusan pelaku pembunuhan perempuan dalam mobil swift akan digelar di PN Martapura, Rabu (13/3/2019).

Pada sidang sebelumnya sempat beberapa kali tertunda karena majelis hakim meminta saksi diluar berkas BAP, adalah Habib Alex yang merupakan guru spiritual korban, Levie Priscilla yang mengenalkan dengan pelaku Herman (25).

Kepala Bidang Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, Apriady membenarkan sidang agenda tuntutan akan digelar Rabu (13/3). Dia juga menegaskan, pada sidang rabu pekan lalu sudah menghadirkan Habib Alex sesuai permintaan majelis hakim.

“Sudah kami hadirkan dan besok sidang agenda pembacaan tuntutan,” kata Apriady, Selasa (12/3).

Majelis Hakim diketuai Sutiyono yang juga menjabat Kepala PN Martapura, Agustinus Sangkakala dan Fiona Irnazwen. Sedangkan Jaksa Penuntut Umum terdiri dari Kasipidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar Apriady jaksa kedua, Gusti Rahmat Samudera, jaksa ketiga Irwan.

Baca: Guru Khalil Ucapkan Selamat Jalan Kepada Jemaah Kembali ke Daerah Asal

JPU menjerat terdakwa dengan pasal berlapis, tersangka didakwa tiga pasal, yakni 338, 365 dan 351 namun menurut Apriady melihat dari hasil rekonstruksi tersangka bisa dijeat 338, dan sidang tetap didakwa 365 kalau niat mencuri tetapi nanti semuanya akan diungkap di persidangan dan untuk 351 penganiayaan mengakibatkan meninggalnya seseorang.

Terdakwa bernama Herman bin Daryanto (25) Warga Jalan Martapura Lama Rt. 07 Kelurahan Sungailulut Kecamatan Sungaitabuk Kabupaten Banjar. Korban bernama Levie Prisilia Warga Jalan A Yani Km 11.800 Kompleks Aston Banua Perumahan Royal Woodpark No 1 Gambut Kabupaten Banjar.

Pada Jumat (23/11/2018) sekitar pukul 09.00 Wita di dalam mobil Suzuki Swif warna Biru DA 1879 TN di pinggir Jalan A Yani Km 11.800 Kelurahan Gambut Barat Kabupaten Banjar ditemukan seorang perempuan dalam keadaan meninggal dunia di dalam mobil tersebut. Korban mengalami luka dibagian leher.

Baca: Hasil Akhir Persib Bandung vs Perseru Serui Piala Presiden 2019, Skor Akhir 4-0 Pesta Gol

Barangbukti yang diamankan, satu unit Suzuki Satria F warna Hitam merah, satu buah helm putih jenis GM, satu lembar jaket warna hitam, satu lembar celana jeans hitam, satu buah gunting, satu tas slempang cokelat, uang pecahan Rp100.000 sebanyak 10 lembar, satu unit Hp merk Samsung.

Terdakwa, Herman alias Ebon ditangkap petugas gabungan dari Resmob Polda Kalsel, Unit Ranmor Polda, Tekap Polres Banjar di kediamannya di Sungai Lulut, Jalan Martapura Lama RT 7, Kecamatan Sungaitabuk, Kabupaten Banjar Sabtu (24/11/2018) malam. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved