Berita HSS

Kamil Dkk Sedih Tinggalkan SDN Kandangan Kota 6, Tahun Ajaran Baru 156 Siswa Harus Pindah Sekolah

Hal tersebut menyusul adanya kebijakan hibah tanah dan bangunan sekolah tersebut, untuk Ponpes Dalam Pagar oleh pemerintah kabupaten.

Kamil Dkk Sedih Tinggalkan SDN Kandangan Kota 6, Tahun Ajaran Baru 156 Siswa Harus Pindah Sekolah
banjarmasinpost.co.id/hanani
SDN KAndangan Kota 6 yang bakal dibubarkan, menyusul dihibahkannya bangunan sekolah dan tanah untuk tempat belajar santri di Ponpes Dalam Pagar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyatakan, mulai tahun ajaran baru, sekitar Juli 2019 mendatang sebanyak 156 siswa SDN  Kandangan Kota 6 sudah harus pindah ke sekolah baru.

Hal tersebut menyusul adanya kebijakan hibah tanah dan bangunan sekolah tersebut, untuk Ponpes Dalam Pagar oleh pemerintah kabupaten.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah yang dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id menyatakan, terkait pemindahan  tersebut, sudah disosialisasikan ke para orang tua siswa saat pertemuan di Ponpes pimpinan Guru A Syairazi, Dalam Pagar, beberapa waktu lalu.

Kadisdik menyebut ada tujuh SD yang secara jarak tak jauh dengan SDN Kandangan Kota 6. Sekolah-sekolah tersebut siap menampung siswa pindahan SDN Kandangan Kota 6.

 “Diluar itu juga memungkinkan, jika memang oragtua siswa memilih sekolah lain. Urusan kepindahan sepenuhnya akan kami fasilitasi,”kata Kadisdik.

Baca: Camat Sungai Loban Keluarkan Semua Uneg-uneg Saat Pembahasan Musrenbang

Menurutnya, secara umum tidak ada masalah terkait rencana pemindahan tersebut. “Para orangtua umumnya memahami. Apalagi Guru Syairazi saat pertemuan juga ikut menjelaskan dan memberikan pemahaman kepada para orangtua siswa,”kata Nordiansyah.

Pantauan Selasa (12/3/2019) sekolah terletak di Jalan Melati GG Yudha Negara Kecamatan Kandangan tersebut, tetap melaksanakan aktivitas belajar mengajar seperti biasa. Siswa terlihat bermain bersama teman-temannya, saat jam istirahat.

SDN KAndangan Kota 6 Kabupaten HSS, yang bakal dibubarkan, menyusul dihibahkannya bangunan sekolah dan tanah untuk tempat belajar santri di Ponpes Dalam Pagar.
SDN KAndangan Kota 6 Kabupaten HSS, yang bakal dibubarkan, menyusul dihibahkannya bangunan sekolah dan tanah untuk tempat belajar santri di Ponpes Dalam Pagar. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Di antara para siswa tersebut, duduk bergerombol M Kamil, dan kawan-kawan, antara lain Ilham Saputra dan M Ansari. Siswa kelas IV tersebut mengatakan sudah mengetahui bakal pindah sekolah saat tahun ajaran baru, Juli mendatang.

“Sedih sih, berpisah dengan teman-teman sekelas. Tapi kami ada yang bareng pindah ke SDN 7 Jal,”kata Kamil.

Ilham, siswa lainnya menambahkan, seandainya boleh memilih, tetap belajar di sekolah lama, karena jaraknya lebih dekat dengan rumah.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved