Bom Meledak di Sibolga

Kronologi Ledakan di Sibolga Sumatera Utara, Satu Petugas Luka, Polisi : Terkait Terorisme

Kronologi Ledakan di Sibolga Sumatera Utara, Satu Petugas Luka, Polisi : Terkait Terorisme

Kronologi Ledakan di Sibolga Sumatera Utara, Satu Petugas Luka, Polisi : Terkait Terorisme
(KOMPAS.com/handout)
Ratusan personil gabungan TNI/Polri dikerahkan ke Jalan Cenderawasih Kota Sibolga, Sumatera Utara atau tepatnya di depan Masjid Al Mukhlisin, diduga adanya suara mengelegar diduga ledakan bom di salah satu rumah warga 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SIBOLGA - Kronologi Ledakan di Sibolga Sumatera Utara, Satu Petugas Luka, Polisi : Terkait Terorisme.

Peristiwa ledakan terjadi pada Selasa (12/3/2019) pukul 14.23 WIB, menurut polisi saat akan dilakukan pengecekan rumah warga sekitar pukul 14.50 WIB.

Sebuah video juga beredar di media sosial diduga terkait ledakan yang terjadi di Jalan Cendrawasih, Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019).

Video berdurasi 20 detik isinya tampak sejumlah personel kepolisian menenteng senjata laras panjang berlarian, diduga menuju arah ledakan. 

Baca: Desy Ratnasari Blak-blakan Soal Maia Estianty dan Irwan Mussry, Sebut Soal Malu dan Tak Romantis

Baca: Tekanan Batin Syahrini & Reino Barack karena Rasa Bersalah Diungkap Sosok Ini, Gara-gara Luna Maya?

Puluhan warga tampak panik dan berlarian berlawanan dengan arah personil polisi.

Dalam video itu juga tampak seorang laki-laki berusaha memberikan jalan kepada sebuah becak yang membawa beberapa penumpang dengan tergesa-gesa.

Belum diketahui kondisi penumpang becak itu. Kompas.com berusaha mengkonfirmasi terkait ledakan tersebut kepada Kapolres Sibolga AKBP Edwin. Namun, hingga kini belum direspon.

Ratusan personil gabungan TNI/Polri dikerahkan ke Jalan Cenderawasih Kota Sibolga, Sumatera Utara atau tepatnya di depan Masjid Al Mukhlisin.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan, ledakan di Sibolga, Sumatera Utara, terkait dengan terorisme.

Iqbal menjelaskan, awalnya pihaknya akan menangkap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, Selasa (12/3/2019) pukul 14.23 WIB.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas," kata Iqbal melalui pesan singkat. 

Iqbal menjelaskan, di dalam rumah tersebut ada istri dan anak pelaku.

"Saat ini tim Densus 88 dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri," ujar Iqbal.

Ledakan sebelumnya terdengar dari salah satu rumah warga di Jalan Cendrawasih tepatnya di depan Masjid Al Mukhlisin, Kota Sibolga, Sumut, Selasa sore. Ratusan personel gabungan TNI/Polri dengan bersenjata lengkap dikerahkan menuju lokasi ledakan.

Artikel ini kompilasi dari berita tayang di Kompas.com dengan judul "Polri: Ledakan di Sibolga Saat Polisi Cek Rumah Terduga Teroris" dan judul "Beredar Video di Media Sosial Diduga Terkait Ledakan di Sibolga"

Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved