Bom Meledak di Sibolga

Istri Terduga Teroris Sibolga Akhirnya Ledakkan Diri Pukul 02.00 WIB, Ini Penjelasan Mabes Polri

Mabes Polri menyatakan istri dari terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, telah meledakkan diri.

Istri Terduga Teroris Sibolga Akhirnya Ledakkan Diri Pukul 02.00 WIB, Ini Penjelasan Mabes Polri
Istimewa/tribunnews.com
Polisi mengevakuasi warga yang berada di lokasi teror bom di Sibolga, Selasa (12/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Mabes Polri menyatakan istri dari terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, telah meledakkan diri.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kejadian itu terjadi pada Rabu (13/3) sekira pukul 02.00 WIB.

"Info dari lapangan, untuk istri terduga teroris sekira pukul 02.00 WIB meledakkan diri," ujar Dedi, ketika dikonfirmasi, Rabu (13/3/2019).

Ia mengatakan jika aparat kepolisian di lapangan tengah menunggu tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan Inafis untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, aparat di lapangan belum bisa masuk ke kediaman terduga teroris. Jenderal bintang satu itu menyebut masih terdapat sisa-sisa bom.

Baca: Terjadi Dua Ledakan Bom, Kapolri Tito: Ledakan di Sibolga Tak Terkait Rencana Kunjungan Jokowi

Baca: Mobil Pertamina Tabrak Pembatas Jalan di Bundaran KB, Lucunya Sopir Malah Kabur ke Tempat Ini

Baca: Selain Maia Estianty, Dul Jaelani & Al Ghazali, Lelaki Ini Curi Perhatian di Ultah Aaliyah Massaid

"Saat ini masih menunggu tim Labfor dan inafis untuk olah TKP. Tim belum bisa masuk karena diduga masih ada sisa-sisa bom yang membahayakan petugas," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 Antiteror masih terus berusaha melakukan negosiasi dengan istri dan anak terduga teroris Husain alias Abu Hamzah yang berada di kediamannya di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3).

"Saat ini kami masih bernegosiasi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal ketika dikonfirmasi, Selasa (12/3/2019).

Selain itu, ia mengatakan jika petugas Densus 88 belum bisa memasuki kediaman Husain. Alasannya, kata mantan Wakapolda Jawa Timur itu, ada dugaan terdapat benda-benda berbahaya.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua tersebut menyatakan proses negosiasi akan terus dilakukan untuk meminimalisir jumlah korban.

"Petugas belum masuk ke dalam rumah tersangka karena patut diduga di dalamnya terdapat benda-benda berbahaya. Intinya kami meminimalisir korban," tukas Iqbal.

Seperti diketahui, Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3).

"Benar, bahwa pada hari ini Selasa 12 Maret 2019, pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku TP Terorisme atas nama Husain aka Abu Hamzah di Sibolga," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, ketika dikonfirmasi, Selasa (12/3/2019).

Hai Guys! Berita ini ada juga di TRIBUNNEWS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved