Berita Banjarbaru

Kondisi Terkini Pemeriksaan Pengusaha HST oleh KPK di Mako Brimob Polda Kalsel, Tertutup!

Kondisi Terkini Pemeriksaan Pengusaha HST oleh KPK di Mako Brimob Polda Kalsel, Tertutup!

Kondisi Terkini Pemeriksaan Pengusaha HST oleh KPK di Mako Brimob Polda Kalsel, Tertutup!
banjarmasin post group/ nurkholis huda
Seorang polisi berjaga saat pemeriksaan para pengusaha di Hulu Sungai Tengah (HST) oleh KPK yang dilakukan di Mako Brimob Polda Kalsel, Kamis (14/3/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemeriksaan kepada para pengusaha di Hulu Sungai Tengah (HST) dilakukan di Mako Brimob Polda Kalsel, Kamis (14/3/2019) pagi.

Akan tetapi, karena pemeriksaan internal sehingga pihak KPK tidak memperkenalkan wartawan koran ini masuk dan mendekat serta memantau pemeriksaan yang ada.

"Ya memang ada giat dari rekan di KPK di Brimob Polda, akan tetapi internal dan tertutup untuk wartawan," kata Kabid Humas Polda Kalsel, AKPB Rifai.

Sementara terpantau ada dua mobil yang ditengara pengusaha ya dan dua mobil dari penyidik KPK yang melangsungkan pemeriksaan.

Baca: Bukan dengan Natasha Wilona, Verrell Bramasta Justru Digandeng Wanita Cantik Ini Saat Kampanye

Baca: Jelang Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019 KH Maruf Amin vs Sandiaga Uno, Saran Fahri Hamzah ke KPU

Baca: Harga Mahkota Syahrini Saat Akad Nikah dengan Reino Barack Terungkap, Sosok Ini Beberkan Fakta

Baca: Jemaah Haul Guru Sekumpul Asal Lombok NTB Terlambat Pulang, Ternyata Ini Penyebabnya

Adapun penjagaan di mako brimob seperti biasa. Tampak petugas polisi menggunakan senjata laras panjang berjaga. Setiap tamu ke Mako Brimob Polda diperiksa identitas.

Informasi diperoleh giat KPK di Mako Brimob ini adalah sambungan Kasus tindak pidana korupsi yang menyeret nama mantan Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif.

Pemanggilan ini diduga terkait surat perintah penyidikan (spirindik) tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menyeret nama eks Bupati Hulu Sungai Tengah.

Apalagi, kala penangkapan kasus suap pada Januari 2018 lalu, sejumlah mobil mewah beserta 10 unit ambulance ikut disita KPK.

Dari pemeriksaan yang diterima Banjarmasinpost.co.id bahwa giat tersebut dilakukan di lantai dasar bangunan Brimob Polda Kalsel dan tertutup.
(banjarmasinpost.co.id / Nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved