Berita Banjarmasin

Pelaku Ujaran Kebencian di Alalak Banjarmasin Minta Maaf, Sang Ibu Mohon Anaknya Didoakan

Bahkan saking emosional ia sore itu, Helmiah juga sempat mengeluarkan air mata demi mewakili pernyataan maaf putranya itu.

Pelaku Ujaran Kebencian di Alalak Banjarmasin Minta Maaf, Sang Ibu Mohon Anaknya Didoakan
banjarmasinpost.co.id/ ahmad rizky abdul gani
Helmiah, ibu dari pelaku ujaran kebencian di Alalak Banjaramsin menangis usai memohon permintaan maaf atas perlakuan anaknya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  "Saya Muslim. Dengan ini menyampaikan maaf kepada keluarga besar Guru Sekumpul Martapura, para tokoh agama, alim ulama dan seluruh jemaah Guru Sekumpul di manapun berada.

Terkhususnya pula masyarakat di Kalimantan Selatan, yang merasa tidak nyaman atas kesalahan dan kekhilafan saya berkomentar di Facebook dan menghina makam Guru Sekumpul.

Atas kejadian tersebut di atas saya sangat menyesal dan mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh".

Ya, begitulah susunan kalimat mewakili permohonan maaf yang keluar dari mulut Muslim, pelaku ujaran kebencian yang sempat viral di medsos.

Baca: Hotman Paris Ngebet Ingin Bertemu Ustadz Abdul Somad, Ternyata Ini Alasan si Pengacara Kondang

Didampingi ayah dan ibunya, pria berusia 20 itu pun dengan tulus menyatakan penyesalan atas ulahnya yang telah membuat gaduh masyarakat Kalsel terlebih jemaah Guru Sekumpul.

"Iya maafkan saya. Karena saya menyesal dan khilaf," ungkapnya.

Tak hanya Muslim, melainkan Helmiah, ibu pelaku penyebar ujaran kebencian juga mengungkapkan hal senada pada kesempatan tersebut.

Bahkan saking emosional ia sore itu, Helmiah juga sempat mengeluarkan air mata demi mewakili pernyataan maaf putranya itu.

"Iya, saya minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh jemaah Guru Sekumpul. Termasuk juga masyarakat Kalsel, saya minta ampun, minta maaf dan minta ridha, atas kesalahan anak saya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Helmiah juga memohon doa kepada seluruh masyarakat terlebih para ulama dan tuan guru di Kalsel agar putranya, Muslim tersebut menjadi anak yang soleh ke depannya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved