OTT KPK di Jatim

Pernyataan Romahurmuziy Usai Resmi Jadi Tersangka Pasca OTT KPK Soal Jual Beli Jabatan di Kemenag

Pernyataan Romahurmuziy Usai Resmi Jadi Tersangka Pasca OTT KPK Soal Jual Beli Jabatan di Kemenag

Pernyataan Romahurmuziy Usai Resmi Jadi Tersangka Pasca OTT KPK Soal Jual Beli Jabatan di Kemenag
TRIBUNNEWS / HERUDIN
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terpilih, Romahurmuziy, menerima selamat dari peserta Muktamar VIII PPP, di Jakarta, Sabtu (9/4/2016). Romahurmuziy terpilih secara aklamasi melalui musyawarah mufakat menjadi ketua umum PPP periode 2016-2020. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pernyataan Romahurmuziy Usai Resmi Jadi Tersangka Pasca OTT KPK Soal Jual Beli Jabatan di Kemenag

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy alias Romy merasa dijebak terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat dirinya pasca OTT KPK di Kanwil Kemenag Sidoarjo.

Romahurmuziy selaku anggota DPR dari Fraksi PPP diduga menerima suap untuk membantu dalam seleksi jabatan di Kementerian Agama dari hasil OTT KPK yang dilakukan kemarin.

Romahurmuziy sudah ditetapkan tersangka dan ditahan KPK, Sabtu (16/3/2019), tepatnya sehari setelah OTT KPK, Jumat (15/3/2019).

Baca: Video Viral Kakek Adang Maling Motor Pakai Kayu di Sungai Andai Banjarmasin Ramai di Medsos

Baca: Jadwal MotoGP Argentina 2019 Live Trans7, Ketakutan Rival Valentino Rossi, Marc Marquez Usai Jatuh

Baca: Prediksi Susunan Pemain Wolverhampton vs Manchester United Perempat Final Piala FA Malam ini

Baca: Jadwal & Live Streaming Swiss Open 2019 Sabtu (16/3) Ginting, Fajar/Rian, Rinov/Pitha di Semifinal!

"Saya merasa dijebak dengan sebuah tindakan yang tidak pernah saya duga, saya pikirkan, atau saya rencanakan. Bahkan, firasat pun tidak," kata Romy lewat surat.

Surat bertulis tangan itu diserahkan Romy kepada wartawan saat keluar dari Gedung KPK untuk dibawa ke rumah tahanan.

Romy memulai tulisannya dengan pepatah Arab bahwa musibah yang menimpa suatu kaum akan menjadi manfaat dan faidah untuk kaum yang lain.

Romy kemudian bercerita bahwa dirinya bersedia menerima silaturahim dengan sejumlah orang di lobi hotel.

"Lobi hotel yang sangat terbuka dan semua tamu bisa melihatnya. Ternyata niat baik ini justru menjadi petaka," tulis dia.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (menggunakan topi dan masker) dikawal petugas setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/3/2019). Romahurmuziy yang terjaring OTT KPK akan menjalani pemeriksaan karena diduga terkait kasus transaksi haram dalam pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) di pusat dan daerah.
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (menggunakan topi dan masker) dikawal petugas setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/3/2019). Romahurmuziy yang terjaring OTT KPK akan menjalani pemeriksaan karena diduga terkait kasus transaksi haram dalam pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) di pusat dan daerah. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Romy mengatakan, penyidik menyampaikan bahwa dirinya sudah dibuntuti dalam hitungan bulan.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved