HSU Mantap

Angka Pernikahan Dini di Kabupaten HSU Berhasil Diturunkan

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi salah satu daerah yang saat ini telah berhasil menurunkan angka pernikahan dini.

Angka Pernikahan Dini di Kabupaten HSU Berhasil Diturunkan
HO/Humas Pemkab HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid HK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi salah satu daerah yang saat ini telah berhasil menurunkan angka pernikahan dini.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan Pemkab HSU melalui SKPD terkait.

"Ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan Pemkab HSU melalui SKPD terkait," kata Bupati HSU H Abdul Wahid HK, baru-baru tadi.

Upaya yang dilakukan, imbuh bupati, lebih kepada upaya untuk terus membangun kesadaran masyarakat agar mentaati aturan pemerintah dalam hal pernikahan.

 

Sehingga dengan begitu maka masyarakat diharapkannya bisa mentaati aturan pernikahan yang sudah diatur, baik oleh hukum agama ataupun hukum pemerintah.

Upaya lainnya yang dilakukan, pihaknya juga terus memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap dampak pernikahan di usia dini, seperti rawan dengan adanya perceraian.

"Pemberian pemahaman ini diantaranya dilakukan melalui sosialisasi yang secara intens terus dilaksanakan," jelasnya.

Masih menurut bupati, penurunan angka pernikahan dini sangat penting karena ada hubungan antara tingginya angka pernikahan dini dengan angka perceraian.

Sehingga dengan turunnya angka pernikahan dini, maka diikuti pula dengan terjadinya penurunan angka perceraian di Kabupaten HSU. (*/Aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved