Berita Kabupaten Banjar

Spanduk #2019Ganti Anggota DPRD Banjar, ini Kata Wakil Ketua DPRD Banjar

Spanduk #2019Ganti Anggota DPRD Banjar masih ramai diperbincangkan publik di Martapura, Rabu (20/3).

Spanduk #2019Ganti Anggota DPRD Banjar, ini Kata Wakil Ketua DPRD Banjar
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Spanduk #2019Ganti Anggota DPRD Banjar di Jalan Tanjungrema, Simpang tiga Jalan Perwira. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURASpanduk #2019Ganti Anggota DPRD Banjar masih ramai diperbincangkan publik di Martapura, Rabu (20/3).

Spanduk tersebut masih terpasang di beberapa lokasi, hanya saja untuk di pagar Gedung Juang Jalan A Yani sudah dilepas, begitu pula di pagar Sekretariat PMII.

Spanduk #2019Ganti Anggota DPRD Banjar menurut Wakil Ketua DPRD Banjar yang juga kembali menjadi caleg dari Partai Demokrat, Saidan Pahmi sebuah bagian dari dinamika demokrasi.

“Sah-sah saja ini dilakukan menjelang Pemilu. Berbagai intrik dan lain sebagainya sering saja terjadi untuk memenangkan kontestasi di Pileg 2019,” katanya.

Baca: Sinyal Wijaya Saputra & Gisella Anastasia Segera Nikah? Eks Agnez Mo Jumpa Gempi, Anak Gading Marten

Baca: Dewi Perssik Rela Menyanyi di Rumah Sakit demi sang Ayah, Kakek Rosa Meldianti Bereaksi Begini

Baca: Reaksi Ria Ricis Lihat Baim Wong dan Paula Verhoeven Bermesraan di Ranjang, Sebut Hidup Itu Berat

Baca: Respons Tak Terduga Syahrini Saat Hotman Paris Mau Gerebek Jet Pribadi Istri Reino Barack

Baca: Niat Puasa Qadha Ramadhan Serta Tata Cara Puasa Bayar Hutang Puasa Ramadhan

Dirinya juga mengatakan, kampanye hitam pembusukan karakter dan hal-hal lainnya kerap terjadi di setiap kontestasi untuk menumbangkan kompetitor lainnya.

Ini bagian pendidikan politik bagi masyarakat untuk bisa memfilter setiap informasi yang mereka terima sekaligus sebagai bahan pertimbangan bagi masyarakat memilih calonnya.

Kembali dia menegaskan bahwa ini salah satu intrik politik yang dimainkan menjelang Pileg 2019, dan itu sering terjadi dalam setiap kontestasi.

Kalau mendefinisikan kampanye hitam sebagai upaya untuk merusak citra orang lain, maka melihat dulu siapa yang memasang spanduk itu.

“Apabila spanduk itu dipasang oleh kontestan yang juga ikut dalam pileg 2019, cita rasa kampanye hitamnya begitu kentara. Kalau dipasang oleh bukan kontestan, lalu motivasinya apa, kalau mengetahui motivasinya baru bisa memberikan konklusi apakah berkategori kampanye hitam atau bukan,” ujarnya.

Warga Martapura mengaku bernama Ancah mengatakan, gerakan #2019Ganti Anggota DPRD Banjar ini karena memang dari pemberitaan-pemberitaan terkait kinerja DPRD Banjar yang dinilainya belum maksimal.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved