Kriminalitas HST

Bawa Keris dan Mengamuk di SMK Al Hidayat Barabai, Pemuda Ini Diamankan di Polsek Haruyan

Ahmad Saidillah diamankan di halaman SMK Al Hidayah Barabai Kecamatan Haruyan Kabuapten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bawa Keris dan Mengamuk di SMK Al Hidayat Barabai, Pemuda Ini Diamankan di Polsek Haruyan
HO/HUMAS POLRES HST
Tersangka AS diamankan jajaran Polsek Haruyan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kedapatan membawa senjata tajam, pemuda (18) Ahmad Saidillah, warga  Desa Tabudarat Hilir RT 005 003 Kecamatan LAS Kabupaten Hulu Sungai Tengah, diamankan pada Kamis (21/2/2019). 

Ahmad Saidillah diamankan di halaman SMK Al Hidayah Barabai Kecamatan Haruyan Kabuapten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

Penangkapan Ahmad Saidillah berawal dari laporan guru di SMK Al Hidayah berisial RB.

Ahmad Saidiah membawa senjata tajam jenis keris dan mengamuk di SMK pada pukul 11.30 Wita.

RB datang ke Polsek Haruyan untuk meminta bantuan karena di sekolah tempat ia mengajar, Ahmad Saidillah mengamuk dengan menggunakan senjata tajam.

Dari laporan RB anggota Polsek Haruyan langsung ke SMK Al Hidayah dan menemukan Ahmad Saidillah membawa senjata tajam. Ahmad Saidillah langsung diamankan beserta senjata tajam.

Baca: Nama Calon Wabup HST Diserahkan Seusai Pemilu 2019, Parpol Pengusung Rapat dengan Bupati

Baca: Dinas Permukiman HST : Setelah Disiring Bantaran Sungai Bisa Dijadikan Pusat Kuliner Barabai

Senjata tajam tersebut berupa keris lengkap dengan kumpangnya yang terbuat dari kayu warna coklat dengan panjang besi 16,5 sentimeter, lebar besi satu sentimeter, panjang hulu delapan sentimeter, dan panjang kumpang 19 sentimeter.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, mengatakan jika AS membawa, memiliki dan menguasai senjata tajam tanpa ijin dari pihak yang berwenang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"AS akan diproses sesuai aturan," katanya.

Selain itu, ia bersyukur karena aparat sigap dalam menangani kasus seperti ini. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa serta timbul kepercayaan masyarakat terhadap polri.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan membawa senjata tajam tanpa ijin yang sah, serta selalu taat dan patuh hukum," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved