Serambi Mekkah

Pemkab Banjar Ucapkan Terima Kasih Kepada RAPI Atas Kiprahnya di Haul Guru Sekumpul

Selama ini banyak membantu pemerintah kabupaten Banjar, seperti dalam pelaksanaan Haul ke-14 Guru Sekumpul beberapa waktu lalu.

Pemkab Banjar Ucapkan Terima Kasih Kepada RAPI Atas Kiprahnya di Haul Guru Sekumpul
HO/Dinas Kominfo Banjar
HM Farid Soufian saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Radia Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 02 Kabupaten Banjar di Gedung Juang Martapura beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi dan Informasi berterima kasih atas eksistensi organisasi RAPI dan organisasi sosial lainnya.

Selama ini banyak membantu pemerintah kabupaten Banjar, seperti dalam pelaksanaan Haul ke-14 Guru Sekumpul beberapa waktu lalu.

Diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Radia Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 02 Kabupaten Banjar di Gedung Juang Martapura beberapa waktu lalu.

“RAPI dan organisasi sosial lainnya banyak membantu Pemerintah Kabupaten Banjar dalam haul Sekumpul, penanggulangan bencana seperti puting beliung, musibah kebakaran dan lainnya,” katanya.

Pihaknya pun mengharapkan kolaborasi RAPI dan teman organisasi sosial lainnya tetap solid serta kedepan kerjasama dan kolaborasi yang dapat dilakukan lebih optimal lagi, demi kemanusian.

Pelantikan dan Pengukuhan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02 Kabupaten Banjar periode 2019-2023 berlangsung sukses dan lancar pada Sabtu (16/3) lalu.

Pada pelantikan mengangkat tema Meningkatkan Kualitas Induvidu Dalam Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi.

HM Farid Soufian saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Radia Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 02 Kabupaten Banjar di Gedung Juang Martapura
HM Farid Soufian saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Radia Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 02 Kabupaten Banjar di Gedung Juang Martapura (HO/Dinas Kominfo Banjar)

Hadir Ketua RAPI Daerah 19 Kalsel, HM Rosehan NB, sembilan pengurus lokal kecamatan se Kabupaten Banjar, serta dihadiri RAPI Wilayah 01 Banjarmasin, Landasan Ulin, Banjarbaru, Tanah Bumbu dan beberapa pengurus RAPI Daerah 19 Kalsel.

Ketua RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar, Badarudin JZ 19 GBG mengatakan, program jangka panjang menciptakan organisasi RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar sebagai organisasi yang solid, tangguh dan berkualitas dalam berkomunikasi sebagai aset pemerintah daerah.

Selain itu, pihaknya aman membenahi organisasi secara manajemen dan membenahi keanggotaan. 

"Program utama RAPI 02 Kabupaten Banjar adalah pengabdian kepada masyarakat dan berpartisipasi dalam penanggulangan bencana alam, sosial dan musibah lainnya," kata pira yang juga akrab disapa Abah Dani itu. 

Ketua RAPI Daerah 19 Kalsel HM Rosehan NB, SH JZ MRB mengatakan, apa yang hal terbaik pengurus sebelumnya dapat dilanjutkan oleh pengurus yang baru dan yang terpenting terus menjaga sinergitas dengan Pemkab Banjar dalam hal kegiatan sosial seperti penanggulangan bencana dan kegiatan sosial lainnya. Dengan demikian RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar selalu berkontribusi terhadap Pemkab Banjar. 

"RAPI itu cirinya adalah kompak, terpadu, gotongroyong yang mana menjadi landasan bagi organisasi yang lain dan RAPI bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banjar, sehingga semua kegiatan sosial dapat diselaraskan," katanya. (*/AOL)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved