Berita Kabupaten Banjar

Hadapi Porda 2019, Pelajar Disabilitas Kabupaten Banjar Lakukan Hal Ini

Kesuksesan Muhammad Febredy Andrieyanto (28) mengukir prestasi hingga ke level internasional di Abu Dhabi kian menyemangati pelajar Sekolah Luar Biasa

Hadapi Porda 2019, Pelajar Disabilitas Kabupaten Banjar Lakukan Hal Ini
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Pelajar SLB Negeri 2 Martapura kompak berpose bersama di sela latihan futsal, kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kesuksesan Muhammad Febredy Andrieyanto (28) mengukir prestasi hingga ke level internasional di Abu Dhabi kian menyemangati pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Martapura. Mereka juga ingin sukses seperti seniornya tersebut.

Seperti telah dirilis BANJARMASINPOST.CO.ID, dua hari lalu Febredy berhasil meraih medali perunggu pada ajang Special Olympics World Games 2019 di Abu Dhabi. Alumni 2017 SLB Negeri 2 Martapura ini mengikuti lomba bocce. Bahkan pada nomor lomba beregebu atau double bocce, ia meraih medali perak.

Kepala SLB Negeri 2 Martapura Sri Rahayu mengatakan saat ini beberapa anak didiknya intens latihan olahraga seperti badminton, futsal, bocce, tenis meja, bola voli. Upaya ini dilakukan guna menyongsong Porda 2019 yang akan digelar di SLB Pembina di Lianganggang, Banjarbaru.

"Semuanya masing-masing latihan seminggu sekali. Lama latihannya minimal dua jam. Tempat latihannya beda-beda. Futsal misalnya di Lapangan Borneo dan badminton di lapangan Abadi," sebut Sri, Jumat (22/03/2019).

Baca: Via Vallen Sabet Penghargaan Usai Bawakan Lagu Selow di Rusia, Sepanggung dengan Timbaland & Bolton

Baca: Curhatan Paula Verhoeven Pada Ibu Mertua Karena Baim Wong yang Kerap Ucapkan Poligami

Baca: Tak Lulus di Pengumuman SNMPTN 2019 via snmptn.ac.id , Langsung Daftar UTBK SBMPTN 2019 Gelombang 1

Sementara itu untuk latihan bola voli, tenis meja, dan boce dilakukan di lingkungan sekolah. Kebetulan fasilitas (perlengkapan maupun lapangan) untuk tiga jenis cabang olahrga ini tersedia.

Latihan tersebut dibimbing langsung oleh pelatih dari sekolah setempat. "Pelatihnya guru yang sudah pernah ikut pelatihan sebagai pelatih olahraga," tandasnya.

Lebih lanjut Sri menuturkan selama ini anak didiknya juga telah beberapa kali menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Contohnya pernah menjadi juara badminton tuna rungu duta Kalsel (Eko Najib). "Tapi belum berhasil menembus ke nasional," bebernya.

Namun saat masih duduk di bangku SDLB, Eko pernah mewakili Kalsel pada ajang lomba olahraga tingkat nasional di Palembang dan Jakarta. Pernah juga mengikuti lomba level nasional di Yogyakarta saat dudu di bangku SMPLB.

Tim futsal SLB Negeri 2 Martapura selama ini kerap meraih prestasi. Antara lain pernah hingga mengikuti ajang futsal di Brunei Darussalam 2017 lalu. Juga pernah mengikuti lomba serupa di Serawak, Malaysia.

"Pada ajang keterampilan siswa juga, anak didik kami juga pernah jadi juara di Penang, Malaysia," pungkas Sri.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved