Berita Kabupaten Banjar

SPKT Online, SPKT Mobile dan SPKT Delivery Disimulasikan di Halaman Polres Banjar

Warga Martapura, Kabupaten Banjar dan sekitarnya yang merasa kehilangan dan ingin membuat laporan kehilangan tidak perlu repot-repot

SPKT Online, SPKT Mobile dan SPKT Delivery Disimulasikan di Halaman Polres Banjar
Banjarmasinpost.co.id/Hasby
Pelayanan SPKT Online dan SPKT Mobile serta SPKT Delivery System Polres Banjar langsung disimulasikan di halaman Polres Banjar, Jumat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Warga Martapura, Kabupaten Banjar dan sekitarnya yang merasa kehilangan dan ingin membuat laporan kehilangan tidak perlu repot-repot mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Banjar.

Pasalnya, Polres Banjar sudah meluncurkan program SPKT Online dan SPKT Mobile dan SPKT Delivery Polres Banjar.

Program yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan SPKT Polres Banjar diluncurkan di halaman Polres Banjar, Jumat (22/3) seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Intan 2018 dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019, dengan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Pelayanan SPKT Online dan SPKT Mobile serta SPKT Delivery System Polres Banjar langsung disimulasikan di halaman polres.

Mulai dari SPKT Mobile, satu buah mobil SPKT mengangkut meja lipat beserta kursi dan printer serta berkas-berkas yang diperlukan untuk mencetak surat kelakuan baik.

Baca: LIVE STREAMING RCTI Timnas Indonesia vs Thailand, Siaran Langsung Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Baca: Tak Mau Kalah Dari Luna Maya, Syahrini dan Reino Barack Habiskan Bulan Madu di Tempat Luna Liburan?

Baca: Selain Syahrini, Suami Nagita Slavina Raffi Ahmad Dikabarkan Miliki Jet Pribadi dengan Desain Khusus

Baca: Siapkan Anggota Sebanyak 495 Polri dan 200 TNI, Amankan Pemilu di Kabupaten Kotabaru

Anggota SPKT Polres Banjar langsung sigap menggelar meja dan kursi dan menerima warga yang datang ingin membuat surat keterangan kelakuan baik. Tidak memerlukan waktu lama, anggota SPKT Polres Banjar, Ipda Yuani Herma Pratista menunjukan surat keterangan kelakuan baik.

Sesuai mempraktikan SPKT Mobile, Yuani Herma Pratista mensimulasikan layanan SPKT Online. Pusat layanan begitu menerima aduan dari seorang warga melalui sambungan telepon, langsung mendatangi warga yang menghubungi tersebut.

Mengendarai sepeda motor, sambil membawa tas ransel, Anggota SPKT Polres Banjar itu ramah menyapa warga yang melapor. Kemudian langsung melayani dengan menyodorkan beberapa pertanyaan terkait identitas diri dan mengisi formulir surat keterangan kehilangan kepolisian.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete mengatakan, keberadaan SPKT Mobil, SPKT Online dan SPKT Delivery ini untuk bisa meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Misalkan ada yang kemalingan, kemudian surat-menyurat berharga tercecer maka tinggal menghubungi layanan tersebut, atau download aplikasi Smart Polres Banjar.

"Melalui aplikasi ini atau telepon langsung, maka petugas langsung datang membikin laporan kehilangan. Kami benar-benar memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat, petugas masyarakat dan langsung mendatangi masyarakat.," katanya.

Bahkan tidak mustahil layanan ini akan masuk ke desa-desa pelosok, asalkan warga yang melapor memberikan alamat lengkat dan disertai informasi yang akurat. Layanan ini juga menyesuaikan dengan zaman yang sekarang ini semua sudah serba online.

Hadir Sekda Banjar, H Nasrun Syah, Forkopimda, Kepala Kesbangpol Banjar, H Aslam, Ketua Bawaslu Banjar, Fazeri Tamjidillah, Ketua PMI Banjar. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Simulasi Layanan SPKT Online, SPKT Mobile di Halaman Polres Banjar, Jumat (22/3).

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved