Berita Kalteng

Babinsa Bahaur Kerja Bakti dengan Warga Melakukan ini

Babinsa Koramil 1011-12/Bahaur bersama 73 warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan sepanjang 250 meter.

Babinsa Bahaur Kerja Bakti dengan Warga Melakukan ini
tribunkalteng.com/fadly
Babinsa Koramil 1011-12/Bahaur bersama 73 warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan sepanjang 250 Meter. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Babinsa Koramil 1011-12/Bahaur bersama 73 warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan sepanjang 250 meter.

Lokasinya di Kelurahan Bahaur Basantan Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan pengecoran jalan desa sepanjang 250 meter ini guna memudahkan masyarakat dalam beraktivitas bila menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Di samping itu, jalan tersebut juga merupakan jalur utama yang sering kali di pakai masyarakat setempat untuk pergi ke pasar.

Babinsa 1011-12/Bahaur Serka Wijatmoko, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan belum lama tadi ini merupakan inisiatif dari masyarakat yang perlu didukung.

Baca: Kode Keras Ammar Zoni Untuk Tunangannya Irish Bella, Mesra di Luar Sinetron Cinta Suci SCTV

Baca: Pengakuan Aneh Raffi Ahmad Lebih Pilih Anak Ayu Ting Ting Ketimbang Gempita Teman Akrab Rafathar

Baca: Dilaporkan Syahrini Lia Ladysta Mengaku Diteror Teman, Istri Reino Barack Santai di Swiss

"Dengan kegotong-royongan seperti ini akan memupuk rasa persaudaraan serta kekompakkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungannya," ujarnya.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Sabtu (23/3/2019) membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut.

Menurutnya kegitan semacam itu merupakan bagian dari tugas Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial yang harus selalu dekat bersama masyarakat di desa binaannya.

Utamanya saat ada kegiatan-kegiatan seperti kerja bakti dan kegiatan gotong-royong lainnya.

"Kegotong royongan masyarakat seperti itu patut didukung dan lestarikan. Dengan adanya Babinsa yang terlibat, diharapkan mampu memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungannya," tutur Dandim.

Sementara itu, Ketua RW KeIurahan Bahaur Basantan Hajah Kayani (47) sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah secara aktif ikut serta dalam pengecoran jalan tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved