Ekonomi dan Bisnis

Edukasi Pelanggan, Trio Motor Ajak Siswa SD Mengenal Keselamatan Berkendara Sejak Dini

PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalselteng terus gencar memberikan edukasi keselamatan berkendara.

Edukasi Pelanggan, Trio Motor Ajak Siswa SD Mengenal Keselamatan Berkendara Sejak Dini
Istimewa/ Trio Motor untuk BPost.
Instruktur Safety Riding PT Trio Motor (kanan) memberikan penjelasan mengenai keselamatan berkendara kepada siswa SD. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) terus gencar memberikan edukasi keselamatan berkendara.

Tidak hanya memberikan edukasi kepada pelanggan, PT Trio Motor juga kampanyekan keselamatan berkendara #Cari_Aman di jalan raya Honda kepada siswa siswi sekolah dasar di Banjarmasin.

Bekerjasama dengan Dikyasa Polresta Banjarmasin, SDN Mawar 4, SDN Mawar 6, dan SDN Mawar 8 yang terletak di Kelurahan Mawar Banjarmasin Tengah menjadi sekolah yang dikunjungi pihak Trio Motor dan Polresta Banjarmasin untuk diberikan edukasi safety riding Kamis (14/3/2019) lalu.

Antusias siswa dan guru saat Adnan Kamal selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor dan Aipda Dony Irawan mengenalkan siswa siswi sekolah dasar mengenai rambu-rambu lalu lintas dan pentinggnya menggunakan helm saat dibonceng berkendara oleh orang tua dijalan raya.

"Adik-adik saat dibonceng orang tua mulai sekarang juga harus mengingatkan orang tua untuk tertib berlalu lintas dan meminta untuk mulai membiasakan untuk memakai helm sejak dini," ujar Dony seperti dilansir dalam rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Kemitraan Toyota-Suzuki Makin Kental, Sebentar Lagi Ertiga akan Dijual dengan Logo Toyota

Adnan Kamal menambahkan bahwa salah satu tujuan kampanye safety riding ini ditujukan kepada siswa siswa sekolah dasar adalah agar mereka mengetahui rambu-rambu lalu lintas sejak dini.

"Membiasakan anak-anak untuk mengenal dan mengerti rambu lalu lintas sejak dini seperti warna merah artinya larangan, kuning peringatan, dan biru petunjuk merupakan upaya yang kami lakukan bersama Dikyasa Polresta Banjarmasin untuk menciptakan kondisi berkendara yang aman di jalan raya sejak dini," ucapnya.

Mengenalkan keselamatan berkendara kepada siswa-siswi sekolah dasar, Instruktur Safety Riding PT Trio Motor menggunakan pendekatan yang unik yaitu dengan menceritakan donging mengenai pentingnya menggunakan helm dan mematuhi peraturan lalu lintas sejak masih kecil.

Hal ini menarik antusias anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut untuk bertanya dan menjawab kuis yang diberikan oleh Adnan Kamal selaku instruktur.

(Banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved