Berita Banjarmasin

Anggota Koperasi Syariah Arrahmah 1.550 Orang, Tersebar di Banjarmasin, Martapura, Kotabaru, Barabai

Sejak berdiri 1 Januari 2012 lalu, jumlah anggota Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Banjarmasin hingga akhir 2018 lalu, sekitar 1.550 orang.

Anggota Koperasi Syariah Arrahmah 1.550 Orang, Tersebar di Banjarmasin, Martapura, Kotabaru, Barabai
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Rapat anggota Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah di HBI Hotel Banjarmasin, Minggu (24/3/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak berdiri 1 Januari 2012 lalu, jumlah anggota Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Banjarmasin hingga akhir 2018 lalu, sekitar 1.550 orang.

"Jumlah itu merupakan yang aktif dan fasif yang tersebar di pelayanan utama Banjarmasin, Martapura, Barabai dan Kotabaru," kata Sutjipto, Ketua Koperasi Konsumen Syariah Arrahma disela-sela acara rapat anggota tahunan ke-7 di Hotel Banjarmasin Indonesia (HBI) Banjarmasin, Minggu (24/3/2019).

Ditambahkan dia, di acara rapat anggota ini selain menyampaikan jumlah anggota, investasi, pertumbuhan simpanan dan lain-lainnya.

Ditambahkan dia, usaha yang dikelola Koperasi ini diantaranya penjualan barang secara kredit seperti handphone, elektonik, kendaraan roda dua dan empat, rumah dan tanah.

Baca: Mayat Bersujud di Takisung Bikin Geger Warga Tanahlaut, Diduga Ini Penyebabnya

Baca: Kapolda Irjen Yazid Fanani : Laporkan Jika Ada Penembak di Atas Kuda atau Calo Penerimaan Polri

"Jasa layanan pembayaran listrik, telepon, PDAM, penjualan ritel, tiket pesawat dan lain-lainnya," ungkapnya.

Lalu, lanjut Sutjipto, modal kerja atau usaha koperasi menggunakan modal usaha sendiri dari simpanan pokok dan wajib serta dana simpanan sukarela.

Dia pun mengatakan dalam bertransaksi sesuai syariat Islam, Quran dan Sunah Nabi.

Sekretaris Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah, Nanang Suriyana mengatakan untuk menjadi anggota koperasi sangat mudah dengan hanya membawa fotokopi KTP serta iuran simpanan wajib dan sukarela tiap bulan.

"Setiap tahun juga ada pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) sesuai aktif tidaknya anggota dalam bertransaksi di koperasi," ucapnya.

Selain itu, saat laporan pertanggungjawaban juga ada juga door prize berupa mesin cuci, AC, sepeda, kulkas dan lain-lain.

Salah satu anggota Koperasi, Yulia Hernida mengatakan dirinya bergabung karena menggunakan sistem syariah. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved