Pilpres 2019

Daftar Kunjungan Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di Kampanye Terbuka Pilpres 2019

Daftar Kunjungan Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di Kampanye Terbuka Pilpres 2019

Daftar Kunjungan Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di Kampanye Terbuka Pilpres 2019
Instagram @KPU_RI
Pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin dan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal mengikuti acara Debat yang digelar KPU RI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Daftar Kunjungan Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di Kampanye Terbuka Pilpres 2019

Pasangan Capres-Cawapres baik Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno memulai kampanye terbuka atau rapat umum, Minggu (24/3/2019).

Pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin memulai kampanye terbuka Pilpres 2019 di Zona B sementara paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno memulai kampanye di Zona A.

Masing-masing tim sukses Jokowi-Maruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno sudah membuat jadwal kampanye terbuka Pilpres 2019 untuk paslon masing-masing.

Baca: Live Streaming RCTI & Metube.ID Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Baca: Motif & Kronologi Pembunuhan Wanita Cantik Tercekik di Mobil Terungkap, Dosen UNM Rasakan Ini

Baca: Kondisi Terkini Veronica Tan Saat Ahok BTP dan Puput Nastiti Devi Jalan-jalan ke Sydney Terungkap

Baca: Raffi Ahmad Ditanya Pilih Bilqis atau Gempita, Jawabannya Buat Atta Halilintar Kaget

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengatakan, Jokowi dan Ma'ruf akan memulai kampanye rapat umum bersama-sama. Pada hari pertama ini, mereka akan berkampanye di Banten.

"Kampanye di Stadion Maulana Yusuf, tepatnya di Ciceri Banten, mulai setengah tiga sore," kata Erick Thohir, di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Meski dihadiri berdua, Erick mengatakan, Jokowi-Ma'ruf tidak akan selalu bersama-sama dalam melakukan kampanye terbuka.

Jokowi-Maruf dijadwalkan hanya dua kali melakukan kampanye bersama, yaitu saat pembukaan dan penutupan kampanye rapat umum.

Kampanye terbuka di Banten hari ini akan dilakukan sore hari. Berbeda dengan Jokowi-Ma'ruf, pasangan Prabowo-Sandiaga akan melakukan kampanye terbuka di tempat berbeda.

Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. ((KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG))

Prabowo dijadwalkan berkampanye di Kota Manado dan Makassar pada hari ini. Sementara, Sandiaga Uno akan mengawali kampanye rapat umum di Kabupatan Sragen, Jawa Tengah.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Muzani mengatakan, tidak ada alasan khusus terkait pengaturan hari pertama ini.

Baca: Sindiran Menohok Ivan Gunawan Usai Istri Reino Barack, Syahrini Laporkan Lia Ladysta

Baca: Ramai Curhat Lia Ladysta Usai Ungkap Aib Syahrini Istri Reino Barack, Gimana Nasib Nikita Mirzani?

Namun, Prabowo-Sandiaga tetap memiliki jadwal kampanye bersama di empat kota. Empat kota tersebut adalah Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.

"Selebihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden akan berkampanye di tempat yang sudah direncanakan sebelumnya," kata Muzani.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Pertama Kampanye Terbuka, Ini Daerah yang Dikunjungi Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved