Bumi Sanggam

Di Balangan Ada Kader Pramuka Peduli Obat dan Pangan Aman, Ini Tugasnya

Milenial Capacity Building berupa Pembentukan Kader Pramuka Peduli Obat Dan Pangan Aman, dilakukan Kantor Badan Pengawas Obat Dan Makanan

Di Balangan Ada Kader Pramuka Peduli Obat dan Pangan Aman, Ini Tugasnya
Diskominfo Balangan
Milenial Capacity Building berupa Pembentukan Kader Pramuka Peduli Obat Dan Pangan Aman, dilakukan Kantor Badan Pengawas Obat Dan Makanan Kabupaten Hulu Sungai Utara, di Taman Hijau Balangan, Kabupaten Balangan, Kalsel, Sabtu (23/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Milenial Capacity Building berupa Pembentukan Kader Pramuka Peduli Obat Dan Pangan Aman, dilakukan Kantor Badan Pengawas Obat Dan Makanan Kabupaten Hulu Sungai Utara, di Taman Hijau Balangan, Kabupaten Balangan, Kalsel, Sabtu (23/3/2019).

Kepala BPOM HSU, Bambang Hery Purwanto mengharapkan dengan pembentukan Kader Pramuka Peduli Obat dan Pangan Aman ini pihaknya bisa mensosialisasikan ilmu-ilmu terkait dengan bahayanya penyalahgunaan obat, pemilihan pangan yang aman, dan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.

"Insya Allah nanti rencana kita juga akan ada latihan berjenjang yang bisa kita laksanakan," tuturnya.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Balangan, Burhansyah, memberikan imbauan untuk berhati-hati mengonsumsi obat yang sementara ini sudah semarak di masyarakat, bahkan sampai masuk ke sekolah.

"Adik-adik inilah yang menjadi ujung tombak melihat hal ini, kalau ada tidak perlu ditegur tapi langsung dilaporkan ke pihak sekolah," tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Balangan, Kepala Dinas Pendidikan Balangan , Guru pendamping, dan anak-anak pramuka perwakilan sekolah tingkat SMP/MTS sederajat. (AOL/*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved