Pilpres 2019

Jenggala Center Galang Suara Jokowi-Maruf Amin di Provinsi Kalsel untuk Pilpres 2019

Jenggala Center Kalsel Galang Suara Jokowi-Maruf Amin di Provinsi Kalsel untuk Pilpres 2019

Jenggala Center Galang Suara Jokowi-Maruf Amin di Provinsi Kalsel untuk Pilpres 2019
banjarmasin post group/ achmad maudhody
Suasana kegiatan Jenggala Kalsel di Kota Banjarmasin, Minggu (24/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jenggala Center Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai salah satu organisasi yang konsisten mendukung Calon Presiden Joko Widodo gelar pertemuan dengan masyarakat di kawasan Jalan Kuripan Banjarmasin, Minggu (24/3/2019).

Berlokasi di Gang III A, Jalan Kuripan Banjarmasin dan dihadiri lebih dari tiga ratus warga, Koordinator Wilayah DPP Jenggala Center untuk Kalimantan, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah hadir langsung untuk laksanakan pendekatan kepada masyarakat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI tiga periode ini menjelaskan, Ia mendapat amanat khusus dari Tokoh Nasional yang banyak berperan bagi kemajuan Bangsa Indonesia yang juga Ketua Yayasan Jenggala, H Jusuf Kalla untuk berkomitmen mendukung Jokowi-Maruf Amin di Kalimantan.

Menurut Gusti Iskandar, kebulatan tekad H Jusuf Kalla untuk mendukung Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01, Joko Widodo didasari pengalamannya bekerja langsung bersama Jokowi selama empat setengah tahun terakhir.

Baca: VIDEO Viral Model Cantik Lamar Sandiaga Uno Saat Blusukan Pilpres 2019, Ini Balasan Nur Asia Uno

Baca: Live Streaming RCTI & Metube.ID Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Baca: Motif & Kronologi Pembunuhan Wanita Cantik Tercekik di Mobil Terungkap, Dosen UNM Rasakan Ini

"Pak JK menceritakan selama memimpin negara, Pak Jokowi tidak pernah sekalipun mengambil keputusan tanpa melibatkan dirinya. Ini kan artinya beliau bukan tipe Pemimpin yang hanya mesra dengan Wakilnya di masa kampanye dan awal masa pemerintahan," kata Gusti Iskandar.

Berbagai pencapaian baik yang bisa secara langsung maupun tidak langsung dirasakan masyarakat menurutnya juga sudah banyak dicapai Pemerintahan Joko Widodo dan H Jusuf Kalla.

Diantaranya di Kalsel menurutnya selain di bidang kesehatan dan pendidikan, selama Pemerintahan Joko Widodo menurutnya masyarakat di Kalsel bisa merasakan kemajuan sektor ketersediaan energi listrik yang jauh membaik dibanding sebelumnya.

Dijelaskan Ketua Jenggala Center Kalsel, Gusti Zulkarnaen atau yang akrab disapa H Nono, pendekatan langsung kepada masyarakat ini sengaja dilakukan sebagai bentuk peran Jenggala Center memenangkan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma'ruf di Kalsel.

Suasana kegiatan Jenggala Kalsel di Kota Banjarmasin, Minggu (24/3/2019)
Suasana kegiatan Jenggala Kalsel di Kota Banjarmasin, Minggu (24/3/2019) (banjarmasin post group/ achmad maudhody)

Hal ini pun menurutnya juga dilaksanakan pengurus Jenggala di seluruh wilayah di Indonesia.

"Hari ini dua kegiatan kami gelar tadi pagi senam pagi bersama di daerah Mantuil dan siang ini di daerah Kuripan Banjarmasin. Tentu kami berharap masyarakat bisa mempertimbangkan dan sependapat dalam hal dukungan politik pada Pemilu 2019 ini," kata H Nono.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved